Jelang Nataru 2023, Polrestabes Palembang Petakan Wilayah Rawan Aksi Kriminalitas 

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detik Sumsel.com — Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2023, Polrestabes Palembang mulai memetahkan wilayah rawan aksi kriminalitas disejumlah titik diwilayah kota Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan pihaknya telah memetakan sejumlah wilayah di Kota Palembang yang rawan aksi kriminalitas.

“Polrestabes Palembang telah mempersiapkan pasukan untuk memetakan wilayah yang dianggap rawan tindakan kriminalitas termasuk memantau situasi dan kondisi dilapangan di seluruh kota Palembang,” ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Dikatakan Ngajib pemetaan ini tujuannya untuk mengetahui wilayah mana saja yang rawan terjadinya aksi kejahatan khususnya saat perayaan Nataru.

Selain itu, Polrestabes Palembang juga menyiapkan peralatan dan serta personil yang mumpuni.

“Polrestabes Palembang senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik dalam pengaturan lalulintas maupun pengamanan untuk memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat,”tambahnya.

Untuk fasilitas objek vital, kata Ngajib seperti bandara, stasiun, terminal maupun destinasi wisata dan tempat ibadah personel yang akan melakukan pengamanan sudah dipersiapkan.

“Kita sudah melakukan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait. Kita sudah plotting personil.

“Termasuk juga terkait pos pengamanan dan pos pelayanan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru,”paparnya.

Untuk wabah pandemi Covid-19 tahun sudah terbilang normal berbeda dengan kondisi tahun sebelumnya angkanya sangat tinggi.

“Dengan kondisi covid 19 yang normal tentunya masyarakat yang akan merayakan Natal maupun pergantian tahun baru dengan eforia dan sukacita,” ungkapnya.(oji)

Komentar