Jelang Nataru, Diamond Tambah Stok Tiga Kali Lipat di Banding Biasa | Detik Sumsel
Detik

Jelang Nataru, Diamond Tambah Stok Tiga Kali Lipat di Banding Biasa

Palembang, Detik Sumsel – Permintaan kebutuhan Menjelang Natal dan Tahun Baru, seperti Ikan , Ayam, tempat bakaran akan meningkat tiga kali lipat dibanding hari biasanya. Untuk antisipasi peningkatan tersebut, pusat perbelanjaan biasanya menyiapkan lebih banyak stok untuk mengantisipasi tingginya permintaan.

Seperti yang dilakukan supermarket Diamond yang menyiapkan stok bahan baku BBQ seperti ikan, udang, ayam, daging hingga tiga kali lipat dari hari biasanya.

Manajer On Duty Diamond Supermarket, Sukirno mengatakan permintaan Natal dan tahun baru ini ramai diakhir tahun atau saat tanggal 30-31 Desember dan 1 Januari karena memang sudah jadi tradisional jika puncak Natal dirayakan saat akhir dan awal tahun.

“Kalau 25 Desembernya tidak terlalu ramai justru ramai saat akhir tahun dan sudah seperti itu polanya setiap tahun,”Ujarnya, Selasa (14/12)

Ditambahkan Sukirno, setiap hari stok ikan yang disiapkan biasanya 20 kg, maka saat tahun baru stoknya ditambah jadi 60 kg sampai 80 kg dan biasanya habis.

Dari berbagai jenia ikan, ikan yang digemari konsumen biasanya ikan ukuran besar misalnya gurame, ikan Bawal, Tengiri, udang, juga aneka jenis kerang, Cumi dan seafood lainnya.

Sementara itu saat hari biasa permintaan ayam bisa terjual 200 kg dan saat tahun baru disiapkan 600 kg atau stok tiga kali lipat dari hari biasa dan itu juga habis.

Meski menyediakan stok namun ikan, seafood, ayam dan daging ini selalu dan kondisi fresh karena dikirim dari suplier setiap hari untuk mempertahankan kesegarannya.

Selain itu biasanya permintaan bahan atau alat untuk BQQ juga naik mulai dari arang, tungku pemanggangan arang, tusuk sate, kipas sate dan lainnya juga banyak diburu konsumen.

“Selain produk fresh seperti ikan, ayam, daging dan seafood permintaan kue, buah dan minuman juga banyak biasanya saat Natal dan Tahun baru namun jumlahnya memang tidak seramai seperti lebaran,” tambah Sukirno.

Sementara itu Corporate General Affair JM Group, Deny Mulyawan mengatakan menyambut Natal dan tahun baru JM Gruop menggelar promo khusus Natal yang menawarkan diskon untuk produk supermarket dan departemen store atau fashion.

Promo yang paling besar yakni pada bagian fashion karena diberikan promo diskon hingga 70 persen produk tertentu. Sementara itu pada bagian supermarket digelar promo diskon sejumlah produk kebutuhan rumah tangga yang turun harga misalnya tepung terigu, kecap manis, minuman teh kemasan botol, minyak goreng, aneka kopi dan juga deterjen.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Stok Beras di Sumsel Babel Aman Hingga Lima Bulan Kedepan

Palembang, Detik Sumsel- Di awal tahun, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Sumatra Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *