Jelang Nataru, Sebagian Hotel dan Villa Pagaralam Sudah Full Booking | Detik Sumsel
Detik
Hotel sekaligus Vila Gunung Gare Kota Pagaralam

Jelang Nataru, Sebagian Hotel dan Villa Pagaralam Sudah Full Booking

Pagaralam, Detik Sumsel – Terhitung sudah dua tahun ini, sektor pariwisata di beberapa daerah dapat dikatakan sedang terpuruk, hal ini seperti kita ketahui tidak lain karena dampak serangan virus covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai.

Tak terkecuali dampak tersebut dirasakan Kota Pagaralam yang notabenya merupakan kota tujuan pariwisata. Karena kota dengan julukan Besemah tersebut terkenal dengan wisata alamya yang beragam dan memeliki nilai eksotis yang tinggi apalagi dengan adanya Alam Gunung Dempo semakin menambah nilai tambah.

Namun, di tahun 2021 ini menjelang libur Natal dan tahun baru, sektor Pariwisata dan pendukungnya mulai kembali mersakan geliat yang lebih baik. Hal ini terbukti dengan mulai banyaknya event Nasional yanh diselenggarakan di Pagaralam.

Hal ini sangat bedampak positif bagi pelaku usaha wisata, seperti rumah makan, hotel, dan pelaku usaha wisata lainya.

Dika Manager Villa Hotel Gunung Gare mengatakan, sejak awal bulan Desember tahun ini, Hotel dan Villa gunung gare sudah mulai menunjukan kemajuan pengunjung, hal ini karena adanya event bertarap Nasional yanh di selenggarakan di Pagaralam.

“Dari awal Desember sampai saat ini pengunjung sudah banyak yang menginap di tempat kita, ini menunjukan jika geliat ekonomi dan pariwisata Pagaralam mulai menunjukan kemajuan, setelah dua tahun terpuruk karen serangan virus Corona,” Katanya, Senin (13/12)

Bahkan pria yang akrab di panggil Dig-dig tersebut juga mengungkapkan, jelang libur Nataru ini semua villa dan hotel gunung gare sudah full booking, baik dari wisatawan dalam Kota Pagaralam maupun luar daerah.

“Tak hanya tempat kita, Alhamdulillah villa, hotel serta homestay di Pagaralam juga mulai banyak menerima pesanan oleh para wisatawan.”ujarnya.

Ia juga menuturkan, dengan meningkatnya wisatawan yang akan datang ke Pagaralam, pihaknya akan memeperketat Peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi wisatan yang akan menginap di villa dan hotel Gunung Gare.

“Prokes tersebut sesuai dengan anjuran serta peraturan yang telah diberikan oleh Pemerintah.”jelasnya.

Sementara itu Leni pemilik Homestay Ripa membenarkan jika menjelang Nataru Homestay dari parawisatan mulai banyak. Apalagi untuk tahun baru.

“Kami harap kondisi tersebut terus berkelanjutan, sehingga sekto perekonomian dan wisata Pagaralam semakin baik,”harapnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *