Jelang Penutupan TMMD, Satgas Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Warga | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Jelang Penutupan TMMD, Satgas Sosialisasikan PPKM Darurat Kepada Warga

Pati, Detik Sumsel – Saat ini pemerintah memberlakukan PPKM Darurat di wilayah pulau Jawa dan Bali, pasalnya di kedua pulau tersebut angka kematian karena paparan Covid-19 menunjukkan angka tertinggi dibandingkan dengan pulau-pulau lain di wilayah Indonesia.

Menyikapi hal tersebut, anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati yang sedang menggelar kegiatan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah, turut andil mensosialisasikan kebijakan pemerintah tersebut agar warga masyarakat tahu dan faham terkait pemberlakuan PPKM Darurat di pulau Jawa dan Bali.

Seperti terlihat kali ini, Sertu Suwono anggota Satgas TMMD sebelum berangkat ke lokasi sasaran fisik, menghampiri sekelompok ibu-ibu yang sedang ngerumpi di teras rumah warga. Ia menjelaskan kepada mereka terkait saat sedang berlaku Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin (12/7/2021)

Baca Juga :   Koordinasi Menjadi Salah Satu Keberhasilan TMMD Jatiwarno

Sertu Suwono mejelaskan, kegiatan ini ia lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebijakan Pemerintah pusat maupun daerah untuk membatasi kegiatan masyarakat karena meningkatnya angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah pulau Jawa dan Bali, termasuk Kabupaten Pati ini tingkat kematian karena paparan Covid-19 menunjukkan angka cukup tinggi dibawah Kabupaten Kudus.

“Kami anggota Satgas TMMD turut prihatin dengan peristiwa ini. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat agar selamat dari sebaran Covid-19 selalu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada warga Desa Tamansari selama pelaksanaan TMMD berlangsung,” ujar Sertu Suwono.

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD Reguler 111 Melaksanakan Kegiatan Apel Pagi

Lanjutnya, kami berharap kesadaran warga untuk taati protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan aktivitas sehari-hari di luar rumah, tetap jaga kebersihan diri dan lingkungan, terapkan pola hidup sehat dan yang terpenting jangan lupa 5M harus dilakukan. Hanyalah itu yang menjadi kunci berakhirnya pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *