Jelang Pilkada dan Pileg, DPD PKS Palembang Targetkan Kemenangan Besar | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Hotel Santika, Senin (28/12).

Jelang Pilkada dan Pileg, DPD PKS Palembang Targetkan Kemenangan Besar

Palembang, Detik Sumsel – Beriringan dengan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di hotel Santika, DPD PKS Palembang periode 2020 – 2025 menyampaikan target besarnya dalam menghadapi agenda politik pada Pilkada Palembang tahun 2023 maupun Pileg yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PKS Palembang, Baharuddin usai Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di hotel Santika, Senin (28/12).

“Target kita dapat mengusung kader kita untuk menjadi calon Walikota maupun Wakil Wali kota pada pilkada nanti,” kata Baharuddin Hasan.

Baharuddin menyampaikan, PKS memiliki modal yang cuku besar untuk mengusung kadernya untuk merebut kursi wako maupun wawako dengan 5 kursi di DPRD kota Palembang.

“Tentu nanti banyak tahapannya, namun ynag diprioritaskan adalah kader PKS,” ujarnya.

Kemudian, untuk di pileg pihaknya menargetkan 10 kursi pada pileg nanti atau sekitar 20 persen suara di Palembang karena saat ini kita memiliki 5 kursi di DPRD Palembang.”Tentu dengan program yang kita canangkan untuk merebut suara masyarakat,” ungkapnya.

Terkhusus pihaknya akan membidik suara Milenial karena pada pileg lalu berdasarkan hasil daftar pemilih tetap (DPT) mencapai 34 persen dari jumlah DPT artinya suara milenial cukup besar. “Karena suara milenial cukup besar dibandingkan dengan suara lainnya, “katanya.

Kemudian berdasarkan hasil survei partai oposisi ditengah masyarakat cukup besar dibandingkan partai pendukung pemerintah.

“Namun kita akan menguatkan jati diri partai,karena partai islam Krisis kepercayaan, tentu dengan membangun kepercayaan masyarakat dengan memberikan solusi dan program yang ditawarkan serta pelayanan kepada masyarakat Palembang,” tuturnya.

Untuk itu dirinya mengajak kader untuk bahu membahu membangun PKS dengan super tim yang kuat sehingga dengan itu target politik yang dicanangkan dapat tercapai.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Palembang Jumono mengatakan, pada musda ini dilakukan secara online, DPP yang mengeluarkan 8 nama pengurus DPD PKS Palembang dengan pelantikan dilakukan secara online oleh DPP PKS. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jalin Komunikasi, Renny Terima Banyak Laporan dari Dinas Pertanian Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Agar koordinasi dan komunikasi berjalan dengan baik dengan Dinas Pertanian pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *