Jelang Pilpres 2024, Parpol Hingga Relawan Mulai Tingkatkan Popularitas Calon Kandidat | Detik Sumsel
BNI"
Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto

Jelang Pilpres 2024, Parpol Hingga Relawan Mulai Tingkatkan Popularitas Calon Kandidat

Palembang, Detik Sumsel – Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Wakil Presiden (Pilwapres) yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang kian menarik, pasalnya sejumlah relawan dan simpatisan kandidat terus melakukan gerakan politik untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas calon presiden maupun calon wakilnya presiden dengan melakukan deklarasi dukungan.

Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto mengatakan, akar rumput dari partai politik dan relawan secara gencar akan terus melakukan deklarasi dukungan kepada calon presiden.

“Ini tidak lain untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas para calon kandidat kepada publik,” kata Arianto, Senin (25/10).

Dilanjutkan Arianto, meski pilpres masihama namun deklarasi yang dilakukan tidak lain untuk mengejar ketertinggalan kandidat dengan kandidat lain, seperti ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, kemudian Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan lainnya.

“Karena berdasarkan hasil survei para kandidat ini tertinggal jauh dibandingkan popularitas dan elektabilitas Prabowo, Anis, Ganjar dan Ridwan Kamil,”kata Arianto.

Untuk itu para relawan dan simpatisan mendapatkan restu dari tokoh maupun tim sukses untuk melakukan deklarasi sedini mungkin.

“Kalau angkanya dibawah dijit maka sulit akan menang, untuk untuk paling tidak popularitas dan elektabilitas menyentuh angka dua dijit,”ujar dia.

Oleh karena itu baik kandidat maupun akar rumput, dilanjutkan Arianto harus bekerja ekstra keras untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas ditengah masyarakat.

Ia memprediksi dalam waktu dekat para relawan maupun akar rumput akan terus melakukan deklarasi di Kabupaten Kota.

“Bukan hanya memasang alat peraga seperti Billboard ukuran besar saja memperkenalkan kandidat kepada masyarakat namun lewat deklarasi, media sosial maupun berita sangat efektif untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas,” katanya.

Sebelumnya sejumlah relawan melakukan deklarasi dukungan kepada ketua DPR RI Puan Maharani, termasuk juga Billboard dan baliho mulai dipasang di jalan utama.(Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Dinilai Layak Jadi Menteri, Heru Cipto Nugroho Sampaikan Hal Ini untuk Jokowi

Jakarta, Detik Sumsel – Pengamat Sosial dan Politik yang juga Politikus DPP PAN, Heru Cipto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *