Jelang Porprov OKU Raya Cabor Basket Pagaralam Mulai Genjot Latihan | Detik Sumsel
Pemprov
Atlet Basket Saat Menjalani Training Center Menjelang Porprov XIII OKU Raya di SMA N 1 Pagaralam

Jelang Porprov OKU Raya Cabor Basket Pagaralam Mulai Genjot Latihan

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu Kota yang akan ikut dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIII di Kabupaten Oku Raya, Kota Pagaralam terus memetangkan persiapan event yang diadakan setiap 2 tahunan tersebut.

Pematangan tersebut ditunjukan dengan dimulainya Tranining Center (TC) setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dikirim, tak terkecuali Cabor Bola Basket Pagaralam. Dimana terhitung mulai tanggal (20/9) olahraga yang mengutamakan fisik dan keahlian tersebut mulai melaksanan latihan rutin yang di pusatkan di Lapangan Basket SMA N 1 Pagaralam.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Pagaralam Rory Rahman mengatakan, jika latihan untuk cabor basket tersebut sudag lama dilakukan, bahlan sebelum dimulainya TC.

“Persiapan menghadapi porprov khusus bola basket sudah lama kita lakukan, namun belum rutin seperti saat ini, saat dimulainya TC.” Katanya, jumat (24/9)

Sementara itu Pelatih Tim Bola Basket Pagaralam M Arif menyampaikan, untuk persiapan bertanding tim bola basket di Porprov mendatang untuk sejauh ini sudah 50 persen, mulai dari persiapan fisik, skil maupun mental atlet.

“Latihan akan terus kita genjot, karena Porprov hanya tinggal hitungan bulan,” Ujarnya.

Apalagi, tim bola basket Pagaralam khusus untuk kelas 3×3 di tahun sebelumnya mendapat medali perunggu, tentunya ini menjadi motivasi sekaligus gelar yang harus di pertahankan.

“Jadi kita berharap di tahun inipun cabor bola basket baik di nomor berugu 5×5 dan 3×3 dapat kembali menyumbang medali untuk Kota Pagaralam.”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Kantor Dinas Perkim Pagaralam Diserbu Ulat Bulu

Pagaralam, Detik Sumsel- Pemandangan tak seperti biasanya tampak di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *