Jelang Ramadhan, Fitri Lakukan Sidak Bersama BBPOM di Pasar

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Menjelang Bulan Ramdham, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bersama Balai Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Palembang kembali melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak).

Nah, kali sidak dilakukan di salah satu gudang Retail terbesar di Palembang tepatnya di kawasan Karya Jaya, Kertapati guna memastikan makanan dalam kemasan menjelang puasa aman.

“Jadi kita inginkan, makanan apapun itu, tidak tercampuri aroma seperti sabun dan sebagainya,” kata Fitri usai melakukan sidak, Rabu (23/3)

Lanjut Fitri, menurutnya makanan yang dikonsumsi bila tercampuri dengan bau sabun yang melekat bisa berbahaya untuk tubuh.

“Karena ada rasa sabun tentu ini membahayakan tubuh masyarakat jika dikonsumsi,” terangnya

Masih di tempat yang sama, ia menghimbau kepada pengelolah gudang untuk dapat memilah barang-barang yang dapat dikonsumsi dan tidak dikonsumsi.

“Sebagai catatan penting, mana barang yang dikonsumsi dan yang dimusnahkan (kadarluasa) itu dipisahkan,” tegasnya.

Tak hanya itu, Fitri memberikan jangka waktu seminggu bagi pengelolah gudang untuk membenahi gudang yang masih berantakan penyimpinanya, sebelum dilakukannya kembali sidak oleh pihak terkait.

“Minggu depan kita bersama BPOM dan Dinas Perdagangan akan cek lagi,”tegasnya lagi.

Sementara itu Nizar, salah satu pengawas logistik di pergudangan Kawasan Karya Jaya, Kertapati mengatkan, pihaknya membenarkan gudangnya belum tertib penataannya lantaran lonjakan muatan bertambah menjelang ramadhan dan Idul Fitri.

“Kita tau sendiri, menjelang puasa dan lebaran muatan aktifitas di gudang cukup padat sehingga pengaturan barang jadi terhambat,”terangnya.

Masih lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dan penertiban barang sebelum jatuh tempo waktu yang diberikan Wakil Walikota Palembang.

“Jadi beberapa hari ini kita lakukan proses perbaikan gudang dalam penataanya,” pungkasnya. (Ril)

Komentar