Jelang Sholat Jum’at, Masjid Al Muttaqin Desa Tamansari Disemprot Disinfektan | Detik Sumsel
Pemprov

Jelang Sholat Jum’at, Masjid Al Muttaqin Desa Tamansari Disemprot Disinfektan

Pati, Detik Sumsel – Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati bersama anggota Polsek Jaken dan Puskesmas Jaken di tambah anggota unit Sabara Polres Pati melaksanakan penyemprotan cairan disifektan di tempat-tempat Ibadah Masjid dan Musholla Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jum’at (02/7/2021).

Satgas TMMD Reguler Kodim Pati melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Satgas TMMD rutin melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah setiap hari Jum’at, pasalnya dihari itu Masjid digunakan untuk melakukan sholat Jum’at yang notabenenya melibatkan kerumunan massa.

Sertu Sarno mengatakan, setiap hari Jum’at para anggota satgas TMMD yang berkerjasama dengan instansi terkait melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah ibadah mengingat pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati kali ini ditengah suasana pandemi Covid-19.

“Ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 agar seluruh anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat setempat terhindar dari sebaran virus Covid-19,” ujar Sertu Sarno.

Sertu Sarno menambahkan, penyemprotan rumah ibadah menjadi prioritas, pasalnya tempat ibadah merupakan tempat berkumpulnya orang banyak yang melakukan ibadah sholat berjamaah.

“Dibantu oleh anggota Kepolisian Polres Pati dan Puskesmas Jaken kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan (5M) dan membiasakan hidup sehat,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Anggota DPR RI H Sudewo Sosialisasi Bedah Rumah Bagi Warga Pati

Pati, Detik Sumsel — Kegiatan sosialisasi Program BSPS/ Bedah Rumah Tahun Anggaran 2021 Kementerian PUPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *