banner 728x250

Jemaah Haji Asal OKU akan Tiba di Palembang 9 Agustus 2022

Kasi Haji Dan Umroh Kemenag OKU
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel — 148 Jemaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dijadwalkan akan tiba di Bumi Sebimbing Sekundang pada 9 Agustus 2022 mendatang, hal ini dikatakan Kepala Kantor Kemenag OKU Ishak Puteh melalui Kasi Haji dan Umroh Adbdul Muis saat dibincangi detiksumselm.com, Senin (1/8/2022).

Dibeberkan Muis, Jemaah haji OKU yang yang tergabung dalam kloter 5 debarkasi Palembang akan berangkat dari Jeddah pada 8 Agustus 2022 sekira pukul 22.50 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Palembang pada 9 Agustus 2022 sekira pukul 12.30 WIB.

Baca Juga :   KONI OKU Akan Gelar Rakerda Pada 25 Juni 2022

“Saat tiba di Palembang, seluruh jemaah haji akan dilakukan rapid test dan pemeriksaan kesehatan kurang lebih 5 jam, kemudian istirahat untuk berganti pakaian, setelah itu dihari yang sama langsung pulang menuju Kabupaten OKU,” tuturnya.

Saat rapid test jika terdapat jemaah haji yang terinfeksi akan dibawa menggunakan ambulance.

“Jika memungkinkan langsung dibawa kembali ke OKU,” ujarnya.

Saat ini dikatakan Muis, jemaah haji OKU tengah berada di Madinah untuk melaksanakan sholat Arbain atau sholat 40 waktu serta melakukan ziarah kunjungan ketempat besejarah.

Baca Juga :   Polsek Kalidoni Ringkus Dua ART Pencuri Dirumah Majikan

“Kondisi jemaah haji kita semuanya dalam keadaan baik, saat ini mereka baru tiba dimadinah untuk melakukan sholat arbain dan ziarah,” tandasnya. (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL