Jembatan Ambalas Diterjang Arus Sungai, Cik Ujang: Segera Kita Perbaiki | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH tinjau lokasi jembatan amblas di Desa Lubuk Atung Kecamatan Pseksu, foto istimewa.

Jembatan Ambalas Diterjang Arus Sungai, Cik Ujang: Segera Kita Perbaiki

Lahat, Detik Sumsel – Terkait amblasnya jembatan penghubung antara Desa Lubuk Atung dengan Dusun V Trans Tembeling Jaya, Kecamatan Pseksu, akibat diterjang derasnya arus Sungai Kikim Jumat (2/4) lalu. Bupati Lahat, CIk Ujang SH mengatakan, kepada warga diharapkan bisa bersabar. Dirinya berjanji jembatan tersebut akan segera diperbaiki, sehingga arus perekonomian warga kembali pulih.

Hal itu diucapkan Bupati Lahat ketika meninjau langsung titik jembatan amblas Jumat (11/4) lalu. Untuk sementara, Pemkab Lahat akan memperbaiki jembatan gantung yang berada persisi di sebelah jembatan yang amblas, sehingga warga bisa kembali melakukan beragam aktifitas meskipun belum maksimal seperti sebelumnya.

Baca Juga :   Pengaruh Miras dan Film Blue, Pria Ini Cabuli Bocah Ingusan

“Pembenaran jembatan gantung akan dipercepat. Warga saya pinta bisa bersabar, saya berjanji jembatan yang amblas itu secepatnya akan dibangun kembali,” kata Bupati Lahat.

Sementara, Erica Vivilia, Kades Lubuk Atung menuturkan, jembatan sepanjang 100 meter itu satu-satunya akses masyarakat. Saat ini roda perekonomian masyarakat masih berjalan, karena hanya sekitar 500 meter jembatan yang amblas, dan masih bisa dilintasi warga. Tapi bagi warga Trans Tembeling Jaya yang memiliki kendaraan untuk mengangkut hasil kebun, terpaksa sementara menitip di Desa Lubuk Atung.

Baca Juga :   Hut Yayasan, Ketua Bhayangkari Lahat Bagikan 190 KIA

“Amblas sekitar delapan meter, itu gara-gara tanah terkikis oleh arus sungai yang deras. Kami berharap pembangunan ulang jembatan ini bisa segera dilakukan,” tuturnya, Senin (12/4) via seluler.

Disisi lain, Kepala Dinas PU PR, Mirza Azhari SY MT menjelaskan, pihaknya akan menghitung dahulu dana yang dibutuhkan, karena jembatan tersebut kondisinya harus dibangun ulang. Untuk itu pihaknya akanberkoordinasi dengan Pemprov Sumsel, karena untuk estimasi biaya bisa mencapai sekitar Rp 4 miliar.

“Untuk jembatan gantung segera kita perbaiki. Secara pondasi dan bahannya masih dalam kondisi bagus,” jelas Mirza. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *