Jembatan Benteng Bergoyang, Tapi Masih Aman | Detik Sumsel
Detik
Jembatan benteng berwarna orange penghubung Kecamatan Lahat dengan Kecamatan Lahat Selatan, foto Heru/DS.

Jembatan Benteng Bergoyang, Tapi Masih Aman

Lahat, Detik Sumsel – Keberadaan jembatan benteng berwarna orange, akses penghubung Kecamatan Lahat dengan Kecamatan Lahat Selatan, dirasa warga mulai bergoyang. Kian banyaknya kendaraan yang melintas hingga membebani jembatan, ditambah sedang derasnya air Sungai Lematang yang menghantam tiang jembatan, diduga jadi penyebab jembatan benteng bergoyang.

“Kalau sore hari, mulai takut berhenti di jembatan benteng. Goyangannya terasa semakin kuat, apalagi saat kendaraan besar melintas. Takut tiba-tiba roboh, lalu terjun ke sungai,” kata Via, warga Kota Lahat, Senin (3/1).

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lahat, Mirza Azhari mengatakan, untuk kondisi jembatan benteng masih dalam kondisi baik dan aman. Terkait kabar jembatan bergoyang, goyangannya masih dalam ambang batas. “Itu normal, memang goyang, masih aman,” kata Mirza, Senin (3/1).

Mirza mengatakan, untuk perbaikan seperti pada bagian kontruksi rangka jembatan, saat ini jembatan benteng belum butuh perbaikan. Selain itu, perbaikan jembatan benteng dilakukan oleh Balai Besar Jembatan dari kementrian.

“Kalau untuk pemeliharaan, belum lama ini kita sudah melapis kembali aspal yang berada di atas jembatan. Agar pengendara merasa aman dan nyaman saat melintas,” ucap Mirza. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *