Jembatan Besi Antar Desa Segonang Terputus, Warga Terancam Terisolir | Detik Sumsel
Pemprov

Jembatan Besi Antar Desa Segonang Terputus, Warga Terancam Terisolir

Indralaya, Detik Sumsel– Jembatan besi penghubung Desa Segonang ke Desa Muara Kumbang menuju pusat Kecamatan Kandis terancam tidak dapat dilewati. Pasalnya, jembatan tersebut sudah disambung dengan potongan pohon kelapa.

Hal tersebut sudah dirasakan warga masyarakat dalam satu bulan terakhir, khususnya yang melintas menggunakan jembatan sebagai penghubung antar desa dalam wilayah Kecamatan Kandis.

Jalan yang merupakan akses keluar masuk dari dan menuju Desa Segonang tersebut terancam tidak dapat dilewati karena jembatan penghubung terputus diakibatkan tanah pangkal jembatan longsor.

Longsornya tanah di pangkal jembatan tersebut diduga kuat akibat lalu lalang kendaraan proyek yang bermuatan material serta alat berat pembangun jalan, ditambah meningkatnya air anak Sungai Ogan.

Pelajar SMAN 1 Kandis, Lidyana menuturkan, setiap lewat dari jembatan tersebut harus berhati-hati karena jembatan hanya disambung dengan potongan pohon kelapa.

“Saya sudah seminggu mengungsi di Desa Sirapulau Kilip karena faktor cuaca dan air sudah naik ditambah jembatannya tersambung potongan pohon kelapa, jadi takut jatuh melewatinya,” ucap warga Desa Segonang ini.

Rusaknya jembatan tersebut diungkapkan langsung Kepala Desa Segonang Azharudin. Ia menuturkan kurang lebih sebulan yang lalu ada pembangunan peningkatan jalan di Desa Segonang. Jembatan tersebut satu-satunya akses penghubung jalan menuju Desa Segonang dan mobil pembawa material serta alat berat melewati jembatan tersebut.

“Kalau jembatan ini putus bagaimana kami mau membangun desa, tidak lama lagi Dana Desa turun, jadi mau lewat dari mana material bangunan,” ujarnya.

Terpisah, Camat Kandis, Mulyawan mengatakan, rusaknya jembatan Segonang sudah dilaporkan ke bupati dan ditanggapi oleh Kepala PU PR akan segera diperbaiki dengan dana tanggap darurat.

“Sudah dilaporkan ke bupati tinggal menunggu realisasi pembangunannya,” katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

TP PKK OKI Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis 

Kayuagung, Detik Sumsel-Dalam rangka memperingati hari jadi OKI ke 76, TP PKK OKI bersama Pemkab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *