Jorok Jalan Alternatif ke Gumay Ulu Dipenuhi Tumpukan Sampah | Detik Sumsel
Detik
Kondisi sampah di jalan lintas alternatif Gumay Ulu, yang berserakan hingga menimbulkan bau tidak sedap, foto istimewa.

Jorok Jalan Alternatif ke Gumay Ulu Dipenuhi Tumpukan Sampah

Lahat, Detik Sumsel – Musim penghujan bukan saja berpotensi terjadi bencana. Rupanya, juga menimbulkan bau tidak sedap dari tumpukan sampah. Ironisnya, tumpukan sampah yang terjadi di Jalan alternatif Gumay Ulu, Kabupaten Lahat ini, sudah ada sejak lama, seakan tidak mampu ditangani pihak terkait.

Sampah yang didominasi sampah rumah tangga tersebut, bahkan berserakan di pinggir jalan lintas, yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam. Selain tak enak dipandang oleh warga luar Lahat yang melintas, tumpukan sampah juga menimbulkan aroma tidak sedap.

“Ya, sampah-sampah yang berserakan di pinggir jalan ini menimbulkan aroma bau tak sedap, ditambah lagi kondisi cuaca yang sering hujan,” kata Putra (35) pengendara yang melintas, Selasa (4/1). Tumpukan sampah tersebut tidak hanya di satu titik, melainkan ada beberapa titik, bahkan ada yang sudah tertutup tumbuhan merambat.

Rosia Hani (40), warga yang juga kebetulan melintas juga menyesalkan kondisi tersebut. Karena terkesan dibiarkan oleh pihak terkait, mengingat keberadaan sampah cenderung bertambah banyak. Ia berharap, ada perhatian dan solusi dari pihak terkait, seperti melakukan gotong royong membersihkan tumpukan sampah tersebut.

“Dikhawatirkan kalau tidak segera dibersihkan, sampah tersebut semakin hari semakin banyak. Akhirnya jalan lintas itu menjadi tempat pembuangan akhir (TPA), baik bagi warga sekitar ataupun masyarakat yang melintas,” sampainya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tampil Perdana di Luar Sumsel, Ovi Mawardi Juara III Kejuaraan Offroad

Indralaya, Detik Sumsel– Tampil perdana di luar Sumatera Selatan, Ahmad Wazir (AW) Noviadi offroader Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *