JPD Sumsel 2021 Resmi Ditutup, Kontingen OKI Keluar Sebagai Juara | Detik Sumsel
BNI"
Kontingen Ogan Komering Ilir (OKI) keluar sebagai juara umum pada Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2021 setelah menjuarai 5 dari 6 Cabang Seni, Budaya dan Kreativitas yang di pertandingkan, Kamis (11/11/2021)

JPD Sumsel 2021 Resmi Ditutup, Kontingen OKI Keluar Sebagai Juara

Kayuagung, Detik Sumsel – Kontingen Ogan Komering Ilir (OKI) keluar sebagai juara umum pada Jambore Pemuda Daerah (JPD) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2021 setelah menjuarai 5 dari 6 Cabang Seni, Budaya dan Kreativitas yang di pertandingkan, Kamis (11/11/2021).

Kabid Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Sumsel Dra Hj Dwiyani Dharma Putri, M.Si., mengatakan JPD yang berlangsung sejak 8 – 11 November 2021 di GOR Biduk Perahu Kajang Kayuagung telah mewadahi para pemuda untuk mengembangkan potensi seni, budaya, olahraga, dan kreativitas yang berwawasan lingkungan.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Tetap semangat dan rajin mengasah kemampuan yang dimiliki,” tuturnya.

Bupati OKI Iskandar, SE., melalui Sekretaris Daerah (Sekda) OKI H Husin S.Pd., MM., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan dalam sebuah kompetisi kemenangan tentu menjadi harapan untuk membayar proses yang telah dilakukan, namun yang terpenting akhir dari kompetisi ialah jadi memiliki mental juara.

“Seorang juara sejati bukan orang yang tidak pernah kalah, tetapi ia tidak pernah kehilangan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan,” kata Sekda Husin memberikan semangat bagi seluruh delegasi kabupaten/kota.

Sekda Husin menyampaikan selamat kepada para delegasi terbaik masing-masing kabupaten/kota yang telah berkompetisi secara supportif dan totalitas di Bumi Bende Seguguk ini.

“Selamat dan sukses untuk seluruh peserta, panitia dan pihak yang terlibat sehingga perhelatan JPD tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten OKI sehingga bisa terlaksana dengan sukses,” terang Husin.

Diakhir sambutannya sekaligus menutup perhelatan JPD tingkat Provinsi Sumsel, Sekda berpesan kepada para generasi muda untuk terus berkarya, menghasilkan gagasan dan karya nyata dari semua proses yang dilalui.

“Teruslah menjadi kreatif dan sampai bertemu di agenda lainnya,” papar Sekda.

Dalam kesempatan itu, kontingen Kabupaten OKI menyabet juara 1 Lomba Defile, Juara 1 Pentas Seni, Juara Pertama Lagu Daerah, Juara 1 Senam Poco-Poco, Juara 1 dan Stand Daerah, dan Juara 3 Lomba Puisi. Sedangkan untuk Juara 1 Lomba Puisi diraih oleh kontingen asal Kota Palembang.(Iyan)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *