Jual Beli Senpi, Santoso Dibekuk Tim Shadow | Detik Sumsel
Detik
Santoso

Jual Beli Senpi, Santoso Dibekuk Tim Shadow

Martapura, Detik Sumsel- Santoso (37) digelandang ke Mapolres OKU Timur setelah ketahuan menjual belikan senjata api pada Rabu (13/11) sekitar pukul 06.30 Wib di kediaman Desa Kota Mulya kecamatan Semendawai Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui kasubag Humas Iptu Yuli menuturkan menurut informasi tentang adanya sindikat jual beli senjata api di Desa Kota Mulya Kecamatan Semendawai Timur, adalah Santoso (37) warga Desa Kota Mulya dan Broto (32) Warga Karang Melati Kecamatan Semendawai Timur.

“Saat petugas melakukan investasi melihat Santoso sampai dirumahnya dengan membawa kotak kardus yang di diduga berisi senjata api yang dipesan. Sekira pukul 07.30 Wib langsung melakukan upaya penangkapan beserta barang bukti berupa dua pucuk senjata Api Jenis Fn, tiga buah Magazine, 10 dan sepuluh butir amunisinya 9ml,” tegasnya.

Menurut pengakuan Santoso bahwa hanya di perintahkan Oleh Broto yang tak lain adalah Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk mengambil paket senpi yang di kirim Oleh Basuki (DPO) melalui Angkutan Umum ( Bus BSI) di Depan Masjid Agung At.Taqwa Kabupaten OKI dengan upah yang diterima sebesar Rp 500.000/ pucuk senpi.

“Tim Shadow Walet Polres OKU Timur akan terus melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku sindikat jual beli senjata api lainnya yang ada di Kabupaten OKU Timur,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ratusan Hektar Sawah Terendam, Produksi Padi OKU Timur Terancam Menurun

OKU Timur, Detik Sumsel- Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur mencatat setidaknya ada 117 hektar sawah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *