Jual Ikan Sepi, Agar Asap Dapur Tetap Mengepul Taufik Nekat Jambret Ponsel Remaja Putri | Detik Sumsel
BNI"
Kapolsek Gandus AKP Kusyanto menunjukkan barang bukti kotak ponsel korban yang dijambret tersangka Taufik Hidayat

Jual Ikan Sepi, Agar Asap Dapur Tetap Mengepul Taufik Nekat Jambret Ponsel Remaja Putri

Palembang, Detik Sumsel — Pandemi Covid 19, membuat penjualan ikan gabus yang dijajakan Taufik Hidayat (43) di pasar Induk Jakabaring Palembang sepi. Agar asap dapur harus tetap mengepul. Taufik memilih jalan pintas untuk mendapatkan uang dengan cara menjambret ponsel seorang perempuan bernama Rahayu Variesha Putri (16) dikawasan Gandus Palembang.

Namun akibat perbuatannya itu Taufik warga Jalan Aiptu A Wahab, Kecamatan Jakabaring Palembang ditangkap Polsek Gandus setelah aksinya jambret diteriaki korbannya. Hingga membuatnya terancam hukuman diatas lima tahun penjara.

Dihadapan polisi, Taufik mengakui ia menjambret ponsel korban sendirian dengan pura pura bertanya alamat dengan korban dan saat korban lengah tersangka langsung merampas ponsel korban secara paksa.

“Aku ni sehari – hari jual iwak di pasar Induk Jakabaring. Kareno jualan lagi sepi jadi aku nekat nekat ponsel korban,” ujarnya Jumat (19/11).

Dikatakan Taufik, pada saat ia merampas ponsel korbannya berteriak hingga ia sempat kejar-kejaran dengan anggota Polsek Gandus yang kebetulan melewati TKP.

“Saya sempat dikejar polisi, akhirnya saya tertangkap di daerah Macan Lindungan dan langsung dibawa ke Polsek Gandus Palembang,” tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Gandus AKP Kusyanto didampingi Kanit Reskrim, Iptu Andrian Novalezi mengatakan, tersangka pada saat melakukan aksinya dengan modus bertanya alamat kepada korban di pinggir jalan.

“Pada saat korban lengah, dari keterangan tersangka ia langsung merampas ponsel korban merek Vivo Y31,” katanya.

Usai melakukan aksinya tersangka
sempat dikejar anggota dan berakhir di daerah macan lindungan.

“Tersangka ditangkap bersama barang bukti. Tanpa ada perlawanan selanjutnya tersangka di bawa ke Polsek Gandus untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *