Juara Slalom dan Drift Meikarta Ikut Latihan Bareng KSSS | Detik Sumsel
Pemprov
Latihan bareng KSSS

Juara Slalom dan Drift Meikarta Ikut Latihan Bareng KSSS

Palembang, Detik Sumsel – Berbagai persiapan dilakukan Komunitas Slalom Sumatera Selatan (KSSS) menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, salah satunya penjaringan atlet olahraga otomotif.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KSSS Iwan Ma’ruf disela latihan Slalom di Jalan Kampus POM IX sambing kolam Renang Lumba Tirta, Sabtu (28/8).

Usai dikukuhkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada 19 Maret yang lalu, dirinya bersama pengurus KSSS langsung melakukan berbagai latihan dan pembinaan para atlet.

“Rencananya kita bakal touring menacari bibit di 8 Kabupaten, sehingga pada PON nanti kita siap, dan mencapai hasil yang maksimal,”ucapnya.

Dikesempatan itu juga ia menghimbau para generasi milenial untuk ikut bergabung di komunitas KSSS, dari pada mereka melakukan balap liar.

Pada Slalom terdapat beberapa kelas, mulai dari kelas A1 dengan 1.500 cc, kelas A2, dengan mobil 1,300 cc dan Kelas D dengan mobil pick up.

“Jika ingin bergabung, dan mau lihat latihan silakan datang di Sabtu – Minggu, pukul 4 sore di samping Lumban Tirta,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan terimakasih, kepada Gubernur Sumatera Selatan yang selalu mensuport dunia olahraga, termasuk Slalom.

Dikesempatan yang sama, salah satu Peslalom Leon Maha Putra Gustion menerangkan senang adanya komunitas Slalom di Sumsel.

Dirinya ikut Slalom ini, untuk menyalurkan bakatnya di dunia otomotif.”Dari pada saya balap liar, mending saya ikut Slalom,”terang pria yang pernah menjuarai Slalom dan Drift Meikarta.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Terima Perwakilan SKK Migas, Deru : Harapannya Agar Kita Dapat DBH Memadai

Palembang, Detik Sumsel – Mengawali agenda kerjanya Senin (20/9) pagi, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *