Juara Umum Hockey, Purwadi: Luar Biasa Diluar Prediksi | Detik Sumsel
Detik
Ketua Pengurus cabang (Pengcab) olahraga Hockey Purwadi SP

Juara Umum Hockey, Purwadi: Luar Biasa Diluar Prediksi

Baturaja, Detik Sumsel – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) keluar sebagai juara umum pertandingan cabang olahraga Hockey pada pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XIII OKU raya dengan perolehan medali 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Kemudian di susul Kota Palembang, lahat,Prabumulih dan Musirawas yang masing-masing mendapatkan 1 Emas dan 1 Perunggu. Selanjutnya OKU Timur  2 perak dan 1 perunggu, OKI 1 Perak dan 1 Perunggu, Ogan Ilir 2 Perunggu dan posisi juru kunci Kabupaten Banyuasin dengan perolehan 1 perunggu.

“Luar biasa di luar prediksi dan target kita OKU bisa meraih juara umum,” ujar Ketua Pengurus cabang (Pengcab) olahraga Hockey Purwadi SP, saat dibincangi di kediamannya, Selasa (30/11).

Dikatakan Purwadi, awalnya pengcab Olahraga Hockey OKU hanya menargetkan meraih medali, namun berkat kegigihan dan keinginan kuat para pemain, pelatih dan official akhirnya OKU mampu meraih juara, selain itu hal ini juga tak terlepas dari dukungan semangat dan doa dari seluruh pihak dan masyarakat OKU.

Setelah ini dikatakan Purwadi, pengcab Hockey OKU akan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet hockey OKU, hal ini untuk mempertahankan gelar juara serta meningkatkan prestasi hingga ke tingkat yang lebih tinggi. “Kalau untuk porprov sudah melampaui target, tinggal upaya kita untuk 2 tahun kedepan untuk porprov di lahat, kita akan melakukan pembinaan,” ujarnya.

Untuk melakukan pembinaan itu lanjut Purwadi, tentunya harus disuport oleh pihak-pihak terkait seperti pemda dan KONI, “tentunya kita meminta support dari pemda dan Koni agar pembinaan ini tetap dijalanlan, dan pembinaan ini mau tidak mau pasti perlu dana, dan kita sangat mengharapkan support itu,” imbuhnya.

Selain melakukan pembinaan terhadap atlet, Hockey OKU juga akan melakukan penjaringan terhadap atlet-atlet potensial lainnya, “Penjaringan tetap kita lakukan, dalam waktu dekat kita akan akan menghadapi kejurda,” tandasnya.(fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *