Juarsah : Kita Semua Ingin Memajukan Muara Enim | Detik Sumsel
Pemprov
Bupati Muaraenim Juarsah saat menghadiri perayaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) SMSI Muara Enim di Sekerertariat sementara SMSI Muara Enim yang ada di jalan Inspektur Selamat, Pasar Dua Muara Enim Kecamatan Muara Enim, Jumat (12/2).

Juarsah : Kita Semua Ingin Memajukan Muara Enim

Muaraenim, Detik Sumsel- Bupati Muara Enim H Juarsah mengungkapkan bahwa antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupatenMuara Enim memiliki cita-cita dan tujuan yang sama didalam membangun kabupaten Muara Enim.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri perayaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) SMSI Muara Enim di Sekerertariat sementara SMSI Muara Enim yang ada di jalan Insfetur Selamat, Pasar Dua Muara Enim Kecamatan Muara Enim, Jumat (12/2).

“Atas nama pribadi dan Pemkab Muara Enim saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2021, dengan bertambah umurnya, juga diharapkan pekerja Pers juga semakin dewasa dalam menjalankan tugas profesinya selaku jurnalis.

“Selamat Hari Pers Nasional. Makan itu saya katakan bahwa kita ini hanya profesi yang berbeda, tapi tujuan kita sama yaitu untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Muara Enim,”ungka orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini.

Kemudian ia juga mengajak semua media yang ada di kabupaten Muara Enim memberikan yang terbaik untuk kabupaten.

“Mari kita berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Muara Enim melalui tugas dan fungsi kita masing-masing,” lanjutnya.

Selanjutnya, Juarsah juga mengucapakan terimakasih atas peran media yang ada di Kabupaten Muara Enim. Karena sejauh ini dengan adanya media perkembangan kabupaten Muara Enim dapat diketahui dunia luar baik nasional maupun internasional. Namun ia juga berpesan agar didalam membuat berita agar selalu dapat berimbang serta mampu menjalankan tugasnya secara profesional.

“Rekan-rekan pers telah menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional. Dimana era kemajuan, era penuh digital dan juga perkembangan media saat ini yang begitu pesat. Hampir setiap saat kita disuguhkan dengan berita melalui Hp kita masing masing. Untuk itu, selaku pekerja Pers, sebelum memuat berita hendaknya Tabayyun dulu, jangan sampai membuat berita tanpa klarifikasi atau tanpa konfirmasi, agar kita tidak salah penyampaian berita di tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Hafizul Ahkam S Pd I, yang akrab disapa Hafiz selaku ketua SMSI Muara Enim meyampaikan harapannya dengan HPN tahun 2021 ini agar dapat menjadi momen pemersatu bangsa.

“Di HPN kali ini kami dari SMSI Muara Enim merayakan kegembiraan bersama yang harapannya, semoga HPN ini menjadi tahun pemersatu padu yang akan tetap meningkatkan kekompakan, mempererat silahturahmi semua jurnalistik atau insan pers sebagai garda pemerintah di bidang publikasi,”terangnya.

Lebih lanjut, Hafiz mengatakan dengan acara yang sederhana tapi terkesan banyak makna yang mereka gelar, dan diiringi pemotongan kue perayaan HPN ke-75 di hadapan semua anggota organisasi SMSI Muara Enim ia juga berharap agar semuanya dapat bangkit dari pandemi.

“Mari kita sama bangkit karena Pers sebagai Akselerator Perubahan, maka itu hari paling bersejarah bagi dunia Pers khususnya yang ada di Indonesia. Tak terkecuali, media dan pers yang ada di Kabupaten Muara Enim juga turut serta merayakan HPN di tengah pandemi yang hingga saat ini masih menyeruak di seluruh pelosok Nusantara. Dan semoga melalui peringatan HPN ini, khususnya Pers yang ada di wilayah Kabupaten muara Enim , tetap memberikan informasi yang edukatif dan terus bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Terlebih di masa Pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh lapisan,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kalbadri salah seorang anggota SMSI kabupaten Muara Enim , juga mengungkapkan soliditas atau kekompakan pers merupakan wujud kebersamaan guna menyajikan berita dan membangun informasi yang aktual, akurat, dan faktual, sehingga tetap diterima di hadapan masyarakat.

“Pada perayaan HPN yang diselenggarakan SMSI ini kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada dunia pers, yang telah bekerja keras serta mendukung seluruh kegiatan pemerintah menyampaikan kegiatan dan peristiwa yang terjadi,”pungkasnya.(ang)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selama Sepuluh Hari, Polres Muaraenim Ungkap 26 Kasus

Muaraenim, Detik Sumsel- Polres Muara Enim berhasil melakukan ungkap 27 kasus dalam operasi pekat Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *