banner 728x250

Juli 2022, ETLE Diterapkan di OKU

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk bersama Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Ketua DPRR OKU Ir H Marjito Bachri.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detik Sumsel – Juli 2022 mendatang, Sistem Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik mulai diterapkan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Hal ini dikatakan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk bersama Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Ketua DPRR OKU Ir H Marjito Bachri saat dibincangi awak media, Senin (13/6).

Dikatakan Kapolres, pihaknya bersama Pemkab OKU dan DPRD OKU tekah melaksnakan rapat dengan Tim asistensi Polda Sumsel yang memberikan penjelasan terkait pemasangan ETLE di OKU yang rencananya akan dipasang di dua titik yakni Simpang 4 Air Paoh dan Simpang Ramayana.

Baca Juga :   OKI Cetak Pelaku Usaha Muda Kreatif Melalui Festival Pemuda

“Kita juga sudah meninjau dan mengecek, baik dari lokasinya, penerangan dan sinyal yang akan digunakan, insyallah juli 2022 ini segera kita realisasikan,” ucapnya.

Sementara itu Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan sangat mendukung pemasangan ETLE di OKU. “Kita siap mendukung, dan OKU jangan sampai ketinggalan dengan daerah lain,” ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD OKU  Marjito Bachri, DPRD OKU siap mensuport pemasangan ETLE di OKU. “Tinggal kita menyepakati schedule administrasi dan teknis pemasangan ETLE terkiat penganggaran ini agar dikemudian hari tidak ada terjadi permasalahan administrasi,” kata Marjito. (Fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL