Jumat Keramat, Polisi Tahan Reza Ghasarma Oknum Dosen Unsri Kasus Chat Mesum ke Mahasiswinya | Detik Sumsel
Detik
Reza Ghasarma oknum dosen Unsri terlapor kasus chat mesum didampingi kuasa hukumnya Ghandi Arius sebelum dijebloskan ke penjara

Jumat Keramat, Polisi Tahan Reza Ghasarma Oknum Dosen Unsri Kasus Chat Mesum ke Mahasiswinya

Palembang, Detik Sumsel — Hari Jumat ini menjadi hari yang kelam bagi Reza Ghasarma dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) bagaimana tidak penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel langsung menjebloskannya ke penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelecehan seksual terhadap tiga mahasiswinya sendiri Jumat (10/12/2021).

Reza menjalani pemeriksaan hampir sembilan jam diruang Unit III Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Sumsel. Dalam kasus ini polisi menjerat Reza dengan pasal 9 Undang – undang RI Nomor 44 tahun 2008, Jo pasal 35 Undang – undang RI Nomor 44 tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan penyidik menetapkan Reza Ghasarma oknum dosen Unsri tepat pukul 14 00 WIB setelah dari hasil gelar perkara.

“Setelah ditetapkan tersangka kami terbitkan surat penahanan tersangka. Terhitung mulai pukul 00.00 WIB nanti malam. Sesuai dengan SOP sebelum dilakukan penahanan tersangka kami periksakan kesehatannya di rumah sakit Bhayangkara Palembang,”tambah Hisar.

Penyidik memiliki bukti yang cukup untuk menetapkan Reza sebagai tersangka. “Kami mengamankan barang bukti berupa tiga unit hp milik korban dan tersangka serta bukti chat yang dikirim tersangka kepada korban. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak operator telkomsel dan benar nomor hp yang digunakan untuk mengirim chat ke korban milik tersangka,”bebernya.

Dikatakan Hisar sampai saat ini, tersangka tidak mengakui perbuatannya. Namun penyidik memiliki bukti yang kuat untuk menetapkan dan melakukan penahanan terhadap tersangka.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lanal Palembang Vaksinasi 165 Siswa SD Negeri 64 Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang melalui Balai Pengobatan kembali melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *