banner 728x250

Kabupaten Ogan Ilir Bakal Ada MPP

Sekretaris Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Ogan Ilir Santi Novitasari
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Indralaya, Detik Sumsel- Kabupaten Ogan Ilir bakal ada Mall Pelayanan Publik (MPP) yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam berurusan pelayanan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Ogan Ilir Santi Novitasari saat dibincangi diruang kerjanya, Jumat (10/6).

“Ya, Kabupaten Ogan Ilir bakal ada Mall Pelayanan Publik (MPP) bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan, nantinya akan tersedia semua bentuk pelayanan seperti pembuatan KTP, pajak kendaraan, KUA, dan lainnya jadi masyarakat tidak susah repot lagi dalam berurusan,”ucapnya.

Baca Juga :   91 Jemaah Tiba Di OI, Kemenag: Pelaksanaan Haji Tahun Ini Sudah Selesai

Selain itu juga Dinas Perizinan satu pintu (PTSP) nantinya akan berperan sebagai koordinator dalam kegiatan Mall Pelayanan Publik.

“Nantinya ketika sudah jadi MPP Dinas PTSP akan berperan sebagai koordinator kegiatan tersebut namun segala sesuatu tetap balik ke OPD masing-masing,”terangnya.

Dikatakan Santy bahwa tadi pagi sekitar pukul 10.00 wib ada tim biro provinsi bersama Kemenpan RB berkunjung ke Dinas PTSP untuk penilaian layak atau tidak untuk menjadi MPP.

“Ya, tadi sudah ada tim biro provinsi bersama Kemenpan RB untuk melakukan penilaian dan evaluasi yang diminta oleh Sekretaris Daerah Ogan Ilir untuk mendapatkan izin dalam mewujudkan MPP dan alhamdulilah penilainnya bagus sudah memenuhi standar,”pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL