Kabupaten Solok Sumbar Tutup Kemenangan Piala Walikota Palembang Cup 2021 | Detik Sumsel
Detik
Walikota Palembang Cup 2021 Tenis Lapangan

Kabupaten Solok Sumbar Tutup Kemenangan Piala Walikota Palembang Cup 2021

Palembang, Detik Sumsel– Dengan diikuti oleh 14 tim, Turnamen Tenis perebutan piala Walikota Palembang akhirnya usai. Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar yang hadir langsung dalam kegiatan Final Turnamen Tenis Walikota Cup juga nampak memberikan apresiasi atas kegiatan yang diadakan tersebut.

Tidak hanya itu saja, Rildo juga melihat banyak potensi yang dimiliki oleh para pemain dalam Turnamen Walikota Cup tersebut.

“Pemain-pemain yang terlihat berpotensi, itu nanti akan kita konsentrasikan dan akan kita tarik nanti ke pusat untuk berlatih bersama pemain yang rankingnya lebih tinggi,” kata Rildo dalam kegiatan Final Turnamen Walikota Palembang CUP 2021, Rabu (15/12).

“Kita lihat ini anak-anaknya mainnya bagus. Bahkan ini mereka yang sering ikut kejuaraan juga,” tambahnya.

Dijelaskan Rildo, bahwa tingkat keprofesionalan pemain akan semakin meningkat beriringan dengan rutinnya para pemain dalam mengikuti setiap pertandingan

“Tentu akan meningkatkan prestasinya mereka. Sebentar lagi kan akan ada Asian Games dan Sea Games, jadi kita sedang mempersiapkan atlet, baik putra maupun putri,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil ketua Pengprov Pelti Sumatra Selatan H.Asnawi juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran langsung dari Ketua Umum Pelti disela kesibukannya.

“Pertandingan ini memperebutkan Piala Walikota Palembang. Setiap ada turnamen beliau selau hadir di dalam acara seperti ini. Ini ada 14 tim. Tahun depan kita sudah memohon kepada Pelti Pusat agar kejuaraan Nasional yang dari Tenis seluruh Indonesia itu dapat dilaksanakan di Sumatera Selatan,” ujarnya.

Disampaikannya, bahwa Sumatera Selatan dinilai telah layak untuk menjadi tuan rumah dalam setiap pertandingan Tenis Lapangan, yakni dengan Fasilitas Internasional yang telah dimiliki di Jakabring Sport Center.

“InsyaAllah tahun depan, kegiatan Tenis ini akan banyak sekali turnamen. Dan InsyaAllah kita Pelti seluruh Indonesia akan lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya,” tungkasnya.

Diketahui, dalam kejuaraan Walikota Palembang Cup 2021 yang diikuti oleh 14 tersebut, Juara Pertama berhasil diraih oleh peserta dari Kabupaten Solok, kemudian diikuti oleh oleh Juara Kedua yakni dari Sumatera Selatan I serta Juara Tiga Bersama yakni Sumatera Selatan 2 serta Kabupaten Muba. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Affandi Udji Calon Tunggal Balon KADIN Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Kamar Dagang dan Industri Indonesia Sumatera Selatan, dalam waktu dekat bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *