Kader HMI Harus Tangguh Sejak Dini | Detik Sumsel
Pemprov
Foto Bersama Kader dan Pengurus HMI Pagaralam dengan Wakil Walikota Pagaralam M Fadli

Kader HMI Harus Tangguh Sejak Dini

Pagaralam, Detik Sumsel- Wakil Walikota Pagaralam Muhamad Fadli menghadiri sekaligus membuka kegiatan Basic Training Kader Satu (LK1) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Pagaralam bertempat aula pertemuan UPTD Balai Benih Ikan (BBI) Pagaralam, Kamis (4/2).

Kegiatan bertajuk “terbinanya muslim yang berkualitas Akademis, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa” berlangsung selama empat hari yaitu dari tanggal 4-8 Pebruari 2021.

Dalam sambutanya Wakil Walikota M Fadli mengucapkan selamat dan sukses untuk kegiatannya dalam rangka pengkaderan pengenalan organisasi HMI Pagaralam, serta berharap kepada 16 peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat, bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan guna mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepan, karena diyakini pagaralam membutuhkan penerus penerus dari pemuda yang memang telah mempersiapkan diri sejak dini.

“Saya yakin HMI akan membesar di Kota Pagaralam, siapapun pasti akan membantu dan bekerjasama dengan organisasi ini, karena terkategori organisasi sangat baik dan memang betul visi dan misinya sesuai harapan Masyarakat Pagaralam,”sampainya.

Semantara itu Ketua Umum HMI Cabang Pagar Alam Oktaria Saputra mengatakan dalam kegiatan LK 1 ini berjumlah 16 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Kota Pagaralam, Latihan Kader 1 HMI bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada calon kader HMI Pagaralam untuk dapat menjalankan tugas sebagai anggota organisasi.

“Dengan diadakanya LK 1 ini juga semoga kedepanya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Pagaralam, dan HMI harus tetap selalu menjadi garda terdepan dan menjadi Mitra Kritis pemerintah. Serta juga dapat membentuk jiwa pemimpin yang amanah dan tetap berpedoman pada NKRI dan juga tidak keluar dari syariat Islam,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Dorong Herd Immunty, Polres Pagaralam Antar Jemput Peserta Vaksin

Pagaralam, Detik Sumsel – Vaksin COVID-19 yang diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yanh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *