Kader PMII, Bupati Askolani Dilantik Mustasyar PWNU Sumsel | Detik Sumsel
Detik
Kader PMII, Bupati Askolani Dilantik Mustasyar PWNU Sumsel
Kader PMII, Bupati Askolani Dilantik Mustasyar PWNU Sumsel

Kader PMII, Bupati Askolani Dilantik Mustasyar PWNU Sumsel

Pangkalan Balai, DetikSumsel – Bupati Banyuasin H Askolani dilantik sebagai Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Provinsi Sumatera Selatan masa Khitmad 2020-2025. Orang nomor satu di bumi sedulang setudung ini dilantik bersama H Herman Deru dan sejumlah tokoh lainnya oleh Ketua Umum PBNU Prof. Dr.KH.Said Aqil Sirot,MA di Auditorium Universitas Indo Global Mandiri Palembang, Jumat 13 Maret 2020.

Askolani sejak kecil dibesarkan dari keluarga Nahdiyin, Kakeknya merupakan pengurus NU di Desanya dan pada saat menempuh di perguruan tinggi, Ketua DPC PDIP Banyuasin ini merupakan kader PMII. Dan saat ini dia menjadi Pembina Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kab Banyuasin dan IKA PMII Kab Banyuasin.

Bupati H Askolani mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWNU Sumsel masa Khitmad 2020-2025. Dan dia berkeyakinan dengan dipimpin KH Amirudin Nahrawi (Cak Amir) dan kalaboratifnya pengurus PWNU Sumsel akan membawa dampak positif untuk NU Sumsel, umat dan tentu diharapkan berperan dalam mengawal pembangunan republik ini terutama di Sumsel.

“PWNU Sumsel punya peran strategis dalam membantu pemerintah dalam membangun negeri ini, karena kader-kadernya militan dari berbagai disiplin ilmu, “terangnya.

Di Banyuasin sendiri, terang Askolani, pihaknya merangkul NU dan organisasi lainnya untuk mendukung guna mewujudkan program Banyuasin religius seperti gerakan magrib mengaji, pembinaan rumah tahfiz disetiap desa, sholat duha bersama, gerakan bersedekah serta pembinaan ustad ustaza.

“Kader-kader NU banyak terlibat di Banyuasin dalam mendukung visi misi Banyuasin bangkit adil sejahtera, khususnya program religius, “terang Bupati Inovatif 2019 ini.

Ketua IKA PMII Kab Banyuasin Salni Fajar yang saat ini dipercaya sebagai Kabag Kesra Setda Banyuasin sangat mendukung dan siap mensukseskan visi misi Banyuasin Bangkit adil sejahtera. “Sebagai kader NU, kami siap membantu pak Bupati dalam mewujudkan Banyuasin bangkit adil sejahtera dengan tujuh program andalannya salah satunya program Banyuasin religius, “tandasnya. (Faz)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

RA Anita Raih Anugrah Perempuan Indonesia 2022

Yogyakarta, Detik Sumsel – Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH meraih anugerah Perempuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *