Kades Dikejutkan dengan Tes Urine | Detik Sumsel
Pemprov
Diadakannya tes urine pada para kades setelah kegiatan penandatangan pernyataan integritas di Kantor Bappeda Muara Enim.

Kades Dikejutkan dengan Tes Urine

Muara Enim, Detik Sumsel- Setelah mengikuti acara penandatanganan pernyataan integritas seluruh Kepala Desa (Kades), Rabu (10/4/2019) di Kabupaten Muara Enim dikejutkan dengan dilakukannya tes urine oleh BNN Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan penanda tangan pernyataan integritas yang di gelar di Bappeda Muara Enim berakhir sekitar pukul 16.00 WIB langsung diadakan tes urine pada para kades yang datang dalam kesempatan tersebut.

Tes urine di pimpin langsung kepala BNNK Muara Enim AKBP A Rahman SH di dampingi Kepala Dinas Pemdes Muara Enim H Emran Tabrani, beserta stafnya. Dari hasil tes urine ini dinyatakan negatif belum ada terindikasi adanya dugaan penyalahgunaan obat terlarang oleh kades yang di tes urine.

Namun, ada beberapa kades yang tidak menghadiri dalam acara tersebut, bahkan ada yang telah pergi setelah tes urine dilakukan, sehingga tidak ikut di tes urine.

Kepala Dinas Pemdes Drs Emran Tabrani mengatakan, kegiatan tes urine ini tentunya bertujuan baik dan tidak untuk mencari kesalahan. Tetapi, sifatnya hanya untuk menghindarkan generasi muda dan juga roda pembangunan desa tidak dinodai oleh penyalahgunaan narkoba.

“Semoga dengan dilakukannya tes urine ini para kades dapat dipastikan tidak melakukan penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Selain itu, Kepala BNNK Muara Enim AKBP A Rahman SH mengatakan dalam tes urine yang dilakukan ini. Jika ada, terbukti yang melakukan penyalahgunaan narkoba ini, maka pihaknya akan melakukan pembinaan pada yang bersangkutan.(ndi)

 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Siapkan Standar Pelayanan Minimal 1 Tahun Pra SD, Bentuk Tim Penyusunan Perbub

Muaraenim, Detik Sumsel- Didalam memberikan serta meningkatkan pelayanan publik, Pemerintah kabupaten Muara Enim membentuk Tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *