Kades Ketapang: Prajurit TNI Telah Memberi Contoh Bagi Warga dan Generasi Muda Desa Ketapang | Detik Sumsel
Pemprov

Kades Ketapang: Prajurit TNI Telah Memberi Contoh Bagi Warga dan Generasi Muda Desa Ketapang

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – Dalam melaksanakan semua kegiatan Program TMMD di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021, berangkat lebih pagi mendahului warga desa selalu dilakukan.

Tingkat disiplin yang tinggi serta penuh semangat selalu ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD dalam setiap pelaksanaan kegiatan Program TMMD.

Hal tersebut seharusnya warga dapat membaca dan menangkap arti dan maksud dari apa yang dilakukan oleh Satgas TMMD. Contoh perilaku dalam keseharian yang diberikan kepada masyarakat tanpa memberikan ungkapan tetapi dengan tindakan secara langsung.

Sungguh luar biasa apa yang dilakukan TNI dalam mendidik warga Desa serta generasi muda agar mau dan mampu untuk berbuat baik dan disiplin dengan atau atas kesadaran sendiri. Karena semua itu untuk kepentingan bersama menuju sejahtera.

Dengan kebiasaan disiplin maka orang tersebut akan dapat mengendalikan diri untuk berbuat yang negatif maupun yang tidak berkenan dihati orang lain.

Sementara itu Kepala Desa Ketapang bahwa apa yang dilakukan TNI merupakan contoh buat warga masyarakat dan generasi muda Desa Ketapang. Suatu pendidikan yang sungguh mengena di hati masyarakat desa dan patut menjadi teladan untuk generasi muda.

“Kalau generasi muda mampu untuk mencontoh TNI maka kehidupan divmasyarakat akan tertata rapi dan penuh kekompakan sehingga untuk mengembangkan desa menjadi lebih maju akan semakin mudah. Karena untuk menuju kedalam kehidupan yang sejahtera harus didukung semua komponen yang ada serta sikap disiplin yang tinggi”, kata Ni’am.

Kecepatan pekerjaan dengan hasil yang maksimal dilaksanakan satgas dalam mengerjakan pengecoran merupakan perwujudan dari semangat, kekompakan dalam kebersamaan serta kedisplinan yang tinggi, sehingga jalan yang ada di Desa Ketapang yang dikerjakan sudah mendekati 100 persen.

Sungguh sangat menggembirakan hasil yang dicapai oleh satgas dalam TMMD 110 di Desa Ketapang Kecamatan Susukan. (*Pendim 0714/Salatiga).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *