Kades Tamansari Berharap Warganya Ada Membuka Jasa Sebagai Tata Rias Pengantin | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kades Tamansari Berharap Warganya Ada Membuka Jasa Sebagai Tata Rias Pengantin

Pati, Detik Sumsel -Adat istiadat Jawa serta tradisi yang masih melekat kuat dilingkungan masyarakat Jawa khususnya di desa Tamansari kecamatan Jaken kabupaten Pati membuat peluang untuk membuka usaha semakin luas.

Salah satu contoh usaha yang jarang dilirik oleh orang adalah jasa rias pengantin dan penyedia dekorasi untuk acara tradisi resepsi pernikahan yang sering digelar sesuai dengan adat dan tradisi jawa.

Dalam kegiatan yang bersifat nonfisik yakni kegiatan pembekalan tata rias pengantin kepada PKK desa Tamansari Jaken dalam Program TMMD reguler 111 Kodim Pati yang dilaksanakan pagi tadi, Kepala desa Tamansari Gus Amin berharap setelah kegiatan ini warganya ada yang berminat membuka jasa tat arias penganti sehingga apabila dibutuhkan tidak jauh-jauh mencari.Sabtu,(10/07/2021).

Baca Juga :   Manfaatnya Tangga Bambu Untuk Memanjat

“Terimakasih kepada jajaran Kodim Pati khususnya ibu-ibu Persit yang memberikan ketrampilan tata rias pengantin kepada warga kami,”ujar Gus Amin.

“Saya juga berharap dengan kegiatan ini nantinya ada warga saya yang membuka jasa tata rias seperti ini agar kalau dibutuhkan tidak usah mencari jauh-jauh keluar desa,:sambungnya.

Dalam pembekalan ketrampilan tersebut, Persit Cabang XXXIX Kodim Pati mengutus salah satu anggotanya yang memiliki ketrampilan tersebut untuk memberikan pembekalan kepada kader PKK desa Tamansari guna mendukung program TMMD Reguler 111.

Baca Juga :   Ketum YPBI Sayangkan Aksi Bom Bunuh Diri di depan Gereja Katedral Makassar
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *