KADIN Sumsel Open Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com— Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sumsel melalui program Kadin Sumsel Peduli bergerak cepat dengan open donasi berikan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur.

Gempa bumi yang terjadi di CianjurJawa Barat, Indonesia pada Senin (21/11/2022) lalu menggerakkan Kadin Sumsel untuk turut membantu melalui open donasi rekening Bank Sumsel Babel dengan nomor rekening 1400908000 atas nama KADIN Sumsel Peduli.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) Kadin Sumsel, H Affandi Udji didampingi Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, H Darmawan, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Zewwy Salim ketika dibincangi di kantor KADIN Sumsel, Jumat (25/11/2022).

“Adanya gempa di Cianjur memang sudah seharusnya kita sebagai pengusaha berbagi dan membatu, dimana KADIN seluruh Indonesia juga melakukan hal yang sama,” ungkap Affandi.

Dikatakan Affandi mulai kemarin pihaknya telah open donasi yang melibatkan mulai dari kepengurusan KADIN, mitra usaha baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun  Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan sebagainya untuk berkontribusi

“Nanti kita perwakilan akan datang kesana membawa bantuan berupa makanan, bahan pokok, pampers, selimut, obat-obatan dan lain-lain karena kita ada posko KADIN sendiri di samping itu juga ada kadin Jabar di sana,” tuturnya.

Affandi menyebutkan kegiatan KADIN Sumsel Peduli untuk menampung sumbangan pengurus/pelaku usaha/masyarakat untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya, kegiatan sosial dan untuk bencana alam.

“Jadi KADIN peduli data bank nya permanen, bukan untuk Cianjur saja tapi juga kegiatan sosial lain itu sudah otomatis ada rekening sendiri untuk kadin di bank Sumsel Babel,” ucapnya.

Di tempat yang sama WKU Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana, H Darmawan mengatakan usai dibuka open donasi respon akan hal tersebut sangat tinggi dimana ditargetkan untuk gempa Cianjur hingga 30 November mendatang namun tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang.

“Melihat animo para UKM dan pengusaha muda yang tergabung dalam KADIN ini bisa kami perpanjang lagi tapi untuk target awal ini seperti itu.

“Untuk progresnya Alhamdulillah sangat cepat merespon dari pengurus sistemnya langsung transfer,” kata Darmawan.

Darmawan menghimbau kepada masyarakat Sumatera Selatan untuk bersatu padu dimana kebersamaan itu indah dan berbagi itu ibadah

“Mari kita bantu saudara-saudara kita yang terkena musibah ini yang mayoritas anak anak balita,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Zewwy Salim mengatakan sebagai asosiasi pengusaha yang tergabung dalam KADIN tidak hanya untuk mencari suatu profit namun juga peduli terhadap kegiatan sosial dimna hal tersebut dibuktikan dengan adanya program KADIN Sumsel peduli.

“Ini salah satu yang di cetuskan oleh ketua umum KADIN suatu sikap dan tindakan KADIN mudah mudahan sikap dan kebijakan ini bisa di ikuti oleh asosiasi lain, ayo kita bersama meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Cianjur,” tukasnya.

Turut hadir Jajaran KADIN diantaranya Sangkalini Mutmaimmah, Rudi Apriadi, Robert Heri, Brilyanli Poppiko, Edwin Aldjoefri dan Sri Rahayu.

Komentar