Kadisdik OKU Tinjau Persiapan Pelaksanaan Vaksin Pelajar | Detik Sumsel
Pemprov
Kadisdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meninjau persiapan pelaksanan vaksin untuk pelajar

Kadisdik OKU Tinjau Persiapan Pelaksanaan Vaksin Pelajar

Baturaja, Detik Sumsel – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meninjau langsung beberapa sekolah yang dijadikan titik pelaksanaan vaksinasi pelajar di Kabupaten OKU, Rabu (8/9).

Vaksinasi pelajar yang dinisiasi oleh Badan Intelejen Negara (BIN) ini akan dilaksanakan pada jum’at (10/9) mendatang dan diikuti oleh pelajar di OKU. Adapun sekolah yang dijadikan titik vaksinasi diantaranya, SMP N 1 OKU, SMP N 2 OKU, SMP Xaverius Baturaja, SMP IT Tunas Cendikia dan SMPN 13 OKU.

“Jadi hari ini kita bersama pihak BIN meninjau persiapan sekolah yang diajadikan titik untuk vakisnasi pelajar,” kata Kadisdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat dibincangi portal ini.

Dikatakan Teddy, vaksinasi untuk pelajar ini diinisisi oleh pihak BIN dan sangat disambut baik oleh Disdik OKU, “Awalnya kita memang mencari dan mengusulkan vaksin pelajar ini baik ke Kabupaten maupun ke provinsi, namun bak pepatah pucuk dicinta ulampun tiba, ada pihak BIN yang akan melaksanakan vaksin untuk pelajar di OKU, tentunya kita sambut dengan senang hati,” ujarnya.

Tahap awal Vaksinasi pelajar ini lanjut Teddy diperuntukan untuk pelajar SMP dengan jumlah vaksisn sekitar 1800, untuk tahap awal ini vaksinasi di fokuskan untuk sekolah-sekolah di kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat. “Ini baru tahap awal nanti ada lagi vaksin tahap berikutnya, kenapa kita fokuskan di Kecamatan Baturaja Timur dan Barat seperti yang sama-sama kita ketahui tingkat penyebaran virus corona di dua kecamatan ini cukup tinggi dibandingkan kecamatan lainnya, dan sekolah yang paling banyak juga berada di kecamatan timur dan barat ini,” jelasnnya

Dikatakan Teddy, Disdik OKU bersama BIN menyediakan 5 titik sekolah yang menjadi tempat vaksinasi pelajar, nantinya setiap sekolah yang berada didekat titik tersebut bisa mengikuti di titik terdekat. “Sejauh ini persiapan berjlan lancar, tadi semua tim kesehatan juga sudah meninjau langsung mereja juga meminta ada jaringan internet, semoga saja pada saat pelaksanaan berjalan lancar,” harapnya.

Ditambahkan Teddy, saat ini OKU sudah melakukan pembelajaran tatap muka, kedepan disdik OKU menargetkan 80 persen pelajar di OKU sudah divaksinasi, “dengan harapan jika sudah di vaksin dapat meningkatkan Healt imunity dikalangan pelajar, dan lebih memantabkan dalam pelaksaaan PTM” imbuhnya

Namun meski demikian lanjut Teddy, Vaksinasi ini tidak ada paksaan, hal ini adanya surat pernyataan dari orang tua bahwa menyatakan anaknya bersedia di vaksin, “jika tidak ada surat pernyataan dari orang tua maka kami tidak akan memberikan vaksin kepada anak-anak, Ini tidak ada unsur paksaan maksudnya bukan nanti kalau tidak divaksin tidak ada PTM, ini murni tidak ada paksaan, kalau bersedia kita akan vaksin kalau tidak ya tidak. Yang belum divaksin tetap sekolah tapi tetap mematuhi peraturan sop di sekolah  masing-masing,” tandasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *