Kalangan Melenial Sudah Melek Investasi Emas | Detik Sumsel
Detik

Kalangan Melenial Sudah Melek Investasi Emas

Palembang, Detik Sumsel – Kalangan melenial sekarang sudah mulai melek Investasi logam mulia, karena saat ini konsumen logam mulia Antam sudah banyak didominasi kalangan yang membeli logam mulia ukuran 0 5 gram sampai 1 gram.

Para konsumen ini juga sudah mulai melek dan terus memantau pergerakan harga emas, karena jika harga turun walau hanya Rp 1-2 ribu pergram, maka jumlah pembeli akan meningkat tajam.

Palembang Ritel Departemen Head PT.Antam Logam Mulia, Sukirdi mengatakan jika harga turun penjualan ramai bahkan bisa mencapai 3 kg per hari.

Begitu juga sebaliknya jika harga naik meski cuma Rp 1-2 ribu penjualan juga akan sepi.

“Konsumen logam mulia sepertinya selalu update harga setiap hari jadi las harga turun ramai beli sebab selisihnya jika beli banyak,” katanya, Selasa (09/12).

Ditambahkanya, penjualan logam mulia Antam tiga bulan belakangnya turun draktis dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Sukirdi mengatakan target penjualan hingga akhir tahun dibebankan 216 kg dan saat ini sudah tercapai 191 kg atau kurang 25 kg.

“Tapi kami optimis target ini bisa terealisasi sehingga bisa menutup buku dengan hasil yang baik,”katanya.

Dia menambahkan, dari berbagai jenis kepingan logam mulia yang ditawarkan di butik Antam, Kepingan 1 gram masih mendominasi 35 persen, 0,5 gram dan 10 gram.

Sedangkan untuk penjualan sendiri rata -rata perhari mencapai 750 gram dan terkadang over target jika harga emas lagi mengalami penurunan.

Ditambahkab, guna mendukung layanan dan penjualan lebih baik, butik Antam tahun depan akan pindah kantor di ruko PTC di blok G5 sehingga konsumen lebih mudah menjangkau butik Antam.

Untuk jam operasional layanan di butik baru nantinya juga akan sama seperti butik di Sudirman saat ini yakni pukul 08.30-15.00 WIB.(May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

BI Fast Beri Kemudahan Transaksi untuk Masyarakat

Palembang, Detik Sumsel- Memberikan kemudahan bagi masyarakat , maka Bank Indonesia (BI) meluncurkan BI-FAST untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *