Kamera ETLE Difungsikan, Jumlah Pelanggar Lalin di Palembang Menurun 30 Persen | Detik Sumsel
Detik
Direktur lalu lintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama SIK

Kamera ETLE Difungsikan, Jumlah Pelanggar Lalin di Palembang Menurun 30 Persen

Palembang, Detik Sumsel — Setelah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) difungsikan di sembilan titik di Palembang. Jumlah pelanggar lalu lintas yang melakukan pelanggaran turun hingga 30 persen.

Hal ini disampaikan langsung Direktur Lalu lintas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama SIK MH kepada wartawan Senin (10/1/2022).

“Dalam sehari, kita bisa melihat 2.000 hingga 3.000 bentuk pelanggaran. Setelah difungsikannya kamera ETLE jumlah elanggar lalu lintas menurun hingga 30 persen,” kata Kombes Pratama.

Selama enam hari sosialisasi ETLE di kota Palembang terhitung sejak 1 Januari 2021 hingga Kamis (6/1) siang lalu Ditlantas Polda Sumsel mencatat sudah sebanyak 26.071 pelanggaran.

“Setelah tahap sosialisasi selesai, kedepannya segera dilakukan tindakan penegakan hukum bagi pelanggar,” terangnya.

Dikatakan Pratama, pelanggar yang terekam camera dan kedapatan melanggar akan dikirim surat konfirmasi ke rumahnya melalui petugas pos.

“Surat konfirmasi tujuannya, agar pelanggar tersebut datang dan mengakui kesalahannya dan tidak mengulangi kesalahan yang sama,” ungkapnya.

Tahap sosialisasi kemungkinan hingga bulan Februari mendatang.

“Kami masih menunggu surat telegram dari Korlantas Polri. Kami Ditlantas berharap tidak ada pelanggar-pelanggar di jalanan apalagi dengan sudah adanya kamera ETLE ini,”pungkasnya.

Diketahui sembilan titik lokasi Jalan Protokol di kota Palembang yang sudah dipasang kamera ETLE yakni di Simpang Empat RS Charitas depan Pos Lantas dan di Simpang Jl A Yani Seberang Ulu 2, kemudian di Jl Kol H Barlian Km 9 (depan PT Trakindo), Jl R Soekamto (depan Hotel Novotel), Jl Jenderal Sudirman Km 3,5 (samping SPBU Taman Makam Pahlawan).

Serta Jl Jenderal Sudirman (depan RM Sederhana Cinde), Jl A Yani depan dealer Honda, Jl KH Wahid Hasyim SU 1 (depan Panca Motor) dan di Jl GHA Bastari Jakabaring.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Polda – Polres Disebut Terima Aliran Dana Proyek di Muba, Ini Tanggapan Kapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Kesaksian tersangka Herman Mayori, Kadis PUPR Muba dalam sidang yang digelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *