Kamera ETLE Nasional Tahap Dua Dilaunching, Ini Keunggulannya | Detik Sumsel

PKN
Pemprov

Kamera ETLE Nasional Tahap Dua Dilaunching, Ini Keunggulannya

Palembang, Detik Sumsel — Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi melaunching Elektronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Presisi tahap dua untuk wilayah se Sumsel di Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Jumat (1/7/2022).

Dalam launching kamera ETLE tahap dua ini turut dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II / Sriwijaya serta 17 kepala daerah Kabupaten / kota se Sumsel.

Sebanyak 64 titik kamera ETLE telah terpasang diwilayah Sumsel dengan demikian Sumsel provinsi terbanyak yang memasang kamera ETLE.

Baca Juga :   Penerima Gas 3 Kg di Lahat Bakal Punya Kartu Pelanggan

Kamer ETLE yang dilaunching tahap dua ini memiliki aplikasi tekhnologi Face Recognation yang terkoneksi langsung dengan perangkat Ditjen Dukcapil Kemendagri dan Inafis Mabes Polri.

Kakorlantas Firman Shantyabudi mengatakan kamera ETLE selain untuk mencapture pelaku pelanggaran lalu lintas kamera ETLE ini bisa mendeteksi wajah dari pelaku tindak kejahatan.

Beberapa kasus kejahatan di jalan raya bisa terungkap berkat kamera ETLE bersama dengan Pusinafis telah beberapa kali memanfaatkan keunggulan kamera ETLE tersebut.

“Ada beberapa kasus kejahatan di jalan raya bisa diungkap dan pelakunya berhasil ditangkap dan juga pelaku terduga teroris berkat kamera ETLE,”kata Putra kandung mantan Wapres RI Try Sutrisno ini.

Baca Juga :   Almarhum Elvis Titoni Korban Lakalantas di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Dikenal Baik Oleh Tetangganya

Selain mengawasi arus lalu lintas di kota Palembang keunggulan dari kamera ETLE juga alat merekam pelaku pelanggaran berlalu lintas. Kamera ETLE ini tangkapan kamera bisa merekam semua aktivitas pergerakan kendaraan bermotor sehingga mempermudah penindakkan.

“Selama diberlakukannya ETLE ini tindak pelanggaran lalu lintas turun 20 sampai 40 persen,”jelasnya.



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebagian Lahan Rencana IKL Diklaim Warga Bukan Milik PT Arta Prigel

Lahat, Detik Sumsel — Proses pembangunan Ibu Kota Lahat (IKL) baru di Kecamatan Lahat Selatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.