Kampung Baru Dicanangkan Kampung Tangguh Anti Narkoba | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mencanangkan kampung baru sebagai kampung tangguh anti narkoba

Kampung Baru Dicanangkan Kampung Tangguh Anti Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Pasca razia dua kafe di eks Lokalisasi Teratai Putih, Kampung Baru dan mengamankan ratusan pengunjung pada Minggu (4/7) lalu oleh petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel. Kampung Baru dicanangkan Kampung Tangguh Anti Narkoba oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM Jumat (9/7/2021).

Selain mencanangkan Kampung Tangguh Anti Narkoba Polda Sumsel juta melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako, peralatan olahraga, Alquran dan bakti kesehatan kepada warga Kampung Baru berupa suntik vaksinasi COVID-19.

Perwakilan pemberian sembako 10 orang, kegiatan bakti sosial dan kesehatan, pemberian peralatan olahraga (empat set raket bulutangkis, dua tabung bola, dua unit net dan dua pcs bola volly dan pemberian 40 buah Alquran.

“Giat ini sebagai tindak lanjut dua Kafe yang dirazia Minggu lalu. Tentu ini merupakan janji Polda Sumsel dalam memerangi Narkoba dan kami tidak bisa bekerja sendiri, masyarakat dan instansi lain harus dilibatkan, karena demikian masivnya narkoba ini,” kata Kapolda Sumsel.

Dirinya berharap dengan adanya posko Kampung Tangguh Narkoba ini bisa menangkal peredaran narkoba.

“Paling tidak di Kampung ini. Syukur-syukur efeknya bisa meluas di Palembang dan khusus Sumsel,” terang Kapolda.

Kedepannya, di Kampung Baru ini akan diawasi dan dijaga oleh Kapolrestabes juga Kapolsek.

“Minimal dia membuat daya tangkalnya. Syukur-syukur bisa mengusir lah. Karena narkoba ini kalau tidak ada konsumennya pasti idak laku. Konsumenya siapa? Iya pasti masyarakat di sekitar ini yang membelinya,” ujarnya.

Jika masih terulang lagi, Polda Sumsel penindakan tegas. “Seperti di Banyuasin, sudah ada Kampung Tangguh Narkoba ternyata besoknya terulang lagi, tetap kita lakukan tindakan. Tidak ada jaminan, setelah kita sikat, semua masalah selesai,” tukasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ini Pesan Rektor UIN RaFa ke 1.008 Wisudawan dan Wisudawati

Palembang, Detik Sumsel- Civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali menggelar proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *