Kangen Keluarga, Serda Sukarji Bantu Momong Anak Kecil | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kangen Keluarga, Serda Sukarji Bantu Momong Anak Kecil

Pati, Detik Sumsel – Hari Minggu yang biasanya libur, kini Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati masih berada di lokasi TMMD di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. Masih seperti hari-hari sebelumnya, pagi itu ia berangkat ke lokasi pengecoran jalan yang menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD.

Sesuai perintah Komandan Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati, Letkol Czi Adi Ilham Zamani selama pelaksanaan kegiatan TMMD tidak diberlakukan hari libur biar sekalipun Minggu ataupun hari besar Nasional. Ini semua dilakukan semata-mata demi percepatan pengerjaan proyek sasaran fisik agar selesai tepat waktu dan tidak ada sasaran fisik yang tertunda penyelesaiannya.

Baca Juga :   Inilah Wujud Syukur Warga kepada Satgas TMMD

Terlihat pagi itu, Serda Sukarji sedang bersama Ibu Wartini (56) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, sedang momong cucunya yang dinaikkan di atas sepeda dorong. Tak hayal, Serda Sukarji langsung menghampiri mereka, Minggu (04/7/2021).

Serda Sukarji mengatakan, kesempatan baik ini tidak disia-siakan Sukarji untuk melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat. Ia membantu mendorong sepeda yang dinaiki cucu Suwarti. Sebenarnya ia juga kangen dengan anak yang ditinggalkannya di rumah. Apalagi ini hari Minggu yang biasanya mengajak si kecilnya jalan-jalan.

Baca Juga :   Pasca TMMD, Anggota Koramil 14/Jatipuro Bantu Belajar Anak - anak

“Kegiatan ini saya lakukan disamping komsos dengan warga, juga sebagai obat rindu dengan anak saya yang saya tinggalkan untuk sementara waktu demi menjalankan tugas sebagai anggota Satgas TMMD. Ini hal biasa bagi anggota TNI, harus siap meninggalkan keluarga demi tugas negara. Tapi itu bukan masalah, sudah menjadi konsekwensi anggota TNI,” tandasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *