Kantor Dinas Perkim Pagaralam Diserbu Ulat Bulu | Detik Sumsel
BNI"
Tampak Ribuan Ulat Bulu Disekitar Kantor PU Perkim Kota Pagaralam

Kantor Dinas Perkim Pagaralam Diserbu Ulat Bulu

Pagaralam, Detik Sumsel- Pemandangan tak seperti biasanya tampak di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pagaralam sejak beberapa hari belakangan ini, hal ini karena terdapat ribuan hama ulat bulu yang menyerang kantor Perkim tersebut.

Tentu saja dengan kondisi ini membuat sejumlah pegawai dan masyarakat yang hendak berkunjung harus ekstra berhati-hat, karena hampir setiap sudut kantor terdapat ulat bulu dengan warna dominan kuning tersebut. Selain itu juga jika tidak berhati-hati bisa saja dihinggapi ulat yang bisa membuat seluruh badan terkana gatal-gatal.

Pasalnya ulat tersebut sudah memenuhi kawasan kantor dari dinding, halaman hingga langit-langit kantor. Bahkan tampak ulat bulu sering berjatuhan dari langit-langit yang bisa saja jatuh kebadan pegawai dan pengunjung atau tamu kantor.

Diduga hama ulat bulu tersebut berasal dari kebun yang ada disekitar kantor. Pasalnya kantor PU Perkim tersebut memang berada di tengah-tengah  kebun warga.

“Memang setiap tahun hama ulat bulu ini selalu ada dan memenuhi kawasan kantor ini kak. Saya tahu karena saya sering datang kesini,” ali Arpan salah satu tamu kantor Perkim, Kamis (21)

Jadi saat berada dikantor tersebut pegawai sampai tamu kantor harus berhati-hati. Pasalnya jika tidak bisa saja terkena hinggapan ulat yang bisa menbuat badan gatal-gatal.

“Jadi harus waspasa jika sedang berada di kantor ini dan saat hendak keluar masuk kantor harus cepat jangan sampai terkena jatuhan ulat yang ada dilangit-langit kantor,” katanya.

Sementara PLT Kepala Dinas Perkim Kota Pagaralam Dapid Ken mengatakan, diduga hama ulat bulu tersebut berasal dari kebun yang ada disebelah kantor.

“Mungkin berasal dari kebun yang ada disekitar kantor. Karena memang setiap tahun hama ulat ini selalu ada meskipun sudah sering dibasmi,”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

1700 Anak Di OKU Dapat Makanan Tambahan Sehat

Baturaja, Detik Sumsel – Sebanyak 1700 anak-anak PAUD menerima makanan tambahan sehat dalam kegiatan pemberian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *