Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Peringkat I Nasional Dalam Bidang Kesiapsiagaan | Detik Sumsel
Pemprov
Istimewa

Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Peringkat I Nasional Dalam Bidang Kesiapsiagaan

Palembang, Detik Sumsel – Rapat Kerja Nasional ke-50 Tahun Emas Basarnas yang dibuka langsung oleh presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo pada 21 Febuari 2022 diistana negara, Rapat kerja Nasional berlangsung dari tanggal 21 s/d 24 Februari 2022 di Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Jakarta Pusat, yang mengusung tema “Cepat Tanggap Untuk Indonesia Maju”.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang berhasil meraih Penghargaan Peringkat I Nasional dari seluruh Kantor pencarian dan pertolongan Tipe B dalam Kategori Bidang Kesiapsiagaan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI. Henri Alfiandi kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika, S.H, M.Si pada saat Penutupan Rapat Kerja Nasional Tahun 2022 di Gedung Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Jakarta Pusat. (24/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi berpesan kepada seluruh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan untuk cepat tanggap hadir ditengah-tengah masyarakat mewakili negara dalam memberikan pelayanan SAR, Serta melaksanakan 4 amanah dari bapak presiden yaitu pertama Basarnas tidak boleh ketinggalan dalam hal teknologi, harus cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi SAR yang terkini, kedua Presiden meminta agar kompetensi sumber daya manusia (SDM) SAR terus ditingkatkan, ketiga agar Basarnas memperkuat sinergi dan kolaborasi dan keempat perkuat pencegahan, mitigasi, dan antisipasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika, S.H, M.Si menyampaikan terimakasih kepada semua unsur yang telah mendukung keberhasilan tersebut.

“Alhamdulillah Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang tahun ini berhasil meraih Penghargaan Peringkat I Nasional dari seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan Tipe B dalam Kategori Bidang Kesiapsiagaan.

“Saya pribadi menyampaikan terimakasih kepada seluruh personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Forkopimda Palembang, Potensi SAR Palembang serta media yang telah mendukung dan mendoakan kami dalam menjalankan amanah ini. Dan doa kita bersama semoga Palembang jauh dari kejadian kecelakaan, bencana dan kondisi membahayakan manusia. Avignam Jagat Samagram (Selamatlah alam semesta),”kata Hery


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.