Kantor Pos Beri Kemudahan Pesan Oleh- oleh Palembang | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Kantor Pos Beri Kemudahan Pesan Oleh- oleh Palembang

Palembang, Detik Sumsel – Bagi pencinta makanan khas palembang yang berada diluar kota atau yang berada di Palembang sendiri, sekarang tidak usah bigung , karena untuk pesan oleh-oleh khas Palembang kini lebih mudah , cukup pesan di kantor pos saja dan bisa dikirim ke semua kota di tanah air tanpa harus keluar rumah.

Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Rasidin berharap launching ini berharap berjalan baik bukan cuma seremonial saja.

“Masa pandemi ini harus berinovasi agar tetap bisa bertahan dan UMKM bisa memasarkan produk lebih luas,” ujar Rosidin, Senin (05/07)

Baca Juga :   Wom Finance Peduli Sesama, Lewat Natal Bersama

Sementara itu Kepala Regional 3 PT Pos Indonesia, Wikandaru Mudjadi mengatakan pos pusat oleh oleh ini sebagai inovasi kantor pos untuk memudahkan masyarakat beraktivitas di masa pandemi sehingga tidak perlu harus keluar rumah untuk membeli kebutuhan dan oleh-oleh karena bisa dibeli secara online dan juga dibayar non tunai dengan pos pay.

Pilihan pengiriman paket juga didukung dengan paket pos yang waktu pengirimannya disesuaikan dengan kebutuhan. “Ada yang hitungan menit atau jam saja untuk pengiriman dalam kota. Untuk luar kita juga tersedia pengiriman satu hari sampai.” Katanya

Pusat oleh-oleh Palembang ini menghimpun sejumlah UMKM yang bisa menyediakan sejumlah kebutuhan mulai dari oleh-oleh makanan khas berupa pempek, kerupuk, souvenir khas Palembang, kopi, makanan instan, madu, aneka camilan makanan ringan juga produk fesyen.

Baca Juga :   Yuk, Nikmati Program Bikin Hidup Jadi Mudah dari ACE

Makanan yang bisa jadi buah tangan atau oleh-oleh ini dikemas higenis dengan bungkus aluminium foil, ziplock hingga plastik lainnya yang rapi dan pastinya bersih juga menarik dilihat.

Harga jual oleh-oleh ini di tawarkan mulai ribuan hingga puluhan ribu. Tergantung jenisnya.

“Secara keseluruhan pengiriman paket di masa pandemi naik 20 persen dan adanya pusat oleh-oleh ini diprediksi akan naik lagi jumlahnya,” tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Omset Pegadaian Tembus Hingga Rp 580 Miliar Perbulan

Palembang, Detik Sumsel – Dalam kondisi saat ini mengadaikan barang menjadi pilihan untuk tentang mengatasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *