Kapasitas Baterai 5.000mAh, ASUS ZenFone Max Pro M1, Limitless Mobile Gaming | Detik Sumsel
Detik
Marisa Pratiwi Public Relations PT. ASUS Technology Jakarta menunjukkan ASUS ZenFone Max Pro M1

Kapasitas Baterai 5.000mAh, ASUS ZenFone Max Pro M1, Limitless Mobile Gaming 

Palembang, Detik Sumsel – ASUS semakin konsen menggarap segmen industri mobile gaming di Indonesia seiring mulai bergesernya tren industri seluler dari sekedar alat komunikasi ke perangkat bermain game.

Muhammad Firman, Head of Public Relations ASUS Indonesia mengatakan, sebagai salah satu pemain utama di industri gaming dan juga telekomunikasi mobile, ASUS tentunya sudah melihat tren yang terjadi di pasaran.

“Mulai pertengahan 2018 ini, ASUS resmi memfokuskan diri di segmen industri mobile gaming dengan produk ZenFone Max Pro M1,” kata Firman saat Media Gathering di Hotel Batiqa Palembang, Kamis (8/11).

Dikatakanya, ada tiga varian smartphone seri ZenFone Max Pro M1 yang dirilis. Versi pertama adalah yang hadir dengan RAM BGB dan storage 3268, versi yang diperkuat dengan RAM 4GB dan storage 6468, dan yang terbaru adalah seri RAM SGB dengan storage 6468. Semuanya sudah diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa tinggi, namun efisien dalam penggunaan energi.

“Kelebihan utama yang menjadi ciri khas ASUS ZenFone Max series adalah kapasitas baterainya yang didesain khusus untuk para casual gamers sampai professional gamers yang butuh daya tahan baterai maksimal,” ucap Firman.

“ZenFone Max Pro M1 punya kapasitas baterai yang besar, yakni 5.000mAh, dapat menyimpan daya lebih besar, namun dibuat dalam dlmensi ringkas,” sambungnya.

Menurut Firman, untuk bermain game, ZenFone Max Pro M1 diperkuat oleh prosesor Qualcomm iapdragon 636 yang punya performa mumpuni untuk menjalankan aplikasi game-game terkini. Prosesor ini mampu menangani aplikasi game Android apapun yang disediakan di Google Play Store, Dan yang menarik, kombinasinya dengan baterai 5.000mAh membuat smartphone ini bisa digunakan untuk bermain PUBG Mobile hingga 7 jam lebih.

“Tak hanya prosesor, untuk kepuasan bermain game, pengguna juga butuh tampilan layar yang maksimal. Tak hanya ukuran yang besar, tetapi resolusi tinggi juga dibutuhkan,” katanya.

“Untuk itu, ZenFone Max Pro M1 menyediakan layar ukuran besar, yakni 6 inci dan resolusi Full HD+ 2.160 x 1080p dengan rasio 18:9 serta full-view display demi memaksimalkan pengalaman bermain game,” sebutnya.

Firman juga menambahkan bahwa, ada hal yang menarik lagi, ASUS ZenFone Max Pro M1 series merupakan satu-satunya seri smartphone ASUS yang menggunakan sistem operasi pure Android tanpa ZenUl.

“Dengan demikian, pengguna akan merasakan sensasi dari hardware dan software tanpa modifikasi lebih lanjut dari pihak produsen smartphone. Seluruh kemampuan asli dari Qualcomm Snapdragon serta Android Oreo, dapat dirasakan,” ungkapnya.

Soal harga? ASUS ZenFone Max Pro M1, hadir dengan harga yang sangat terjangkau. ZenFone Max Pro M1 (368/3268) Rp2.199.000, lalu ZenFone Max Pro M1 (468/6468) Rp2.599.000 dan ZenFone Max Pro M1 (668/6468) Rp3.299.000

“Dengan ZenFone Max Pro M1, ASUS menetapkan standar terbaru di industri smartphone gaming di lndonesia. la menjadi benchmark untuk sebuah smartphone mainstream dengan kemampuan gaming. Baik dari sisi performa, ataupun harga yang perlu ditebus oleh pengguna,” sebutnya.

Diketahui, dari sekitar 137,9 miliar dolar AS perputaran uang di industri gaming tahun 2018, sebesar 51 persen di antaranya dikumpulkan oleh industri mobile gaming. Menariknya, dari angka tersebut 41 persen di antaranya, didapat dari para gamers yang bermain di smartphone. Dan angkanya diperkirakan akan terus mingkat hingga 106,4 miliar dolar AS pada tahun 2021 mendatang.

“Tren alat komunikasi seluler sudah beralih ke mobile gaming. Sehingga saat membeli smartphone ada beberapa pertimbangan tidak hanya soal harga, tapi juga hardwarenya. Prosesornya apa si? Layarnya kecil atau besar, ramnya berapa dan storage serta baterainya seberapa besar,” tukas Frandy Aprianto, country produk marketing ASUS Indonesia. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Crew Kapal MV Charlotte Tewas Tengkurap Diatas Kapal di Perairan Tanjung Buyut

Palembang, Detik Sumsel — Seorang crew kapal MV Charlotte dilaporkan meninggal dunia diatas kapal diperairan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *