Kapolda Jateng Kunjungi Pos Nataru di Wilayah Pati | Detik Sumsel
Pemprov
Istimewa

Kapolda Jateng Kunjungi Pos Nataru di Wilayah Pati

Pati, Detik Sumsel — Kunjungan Kapolda Jawa Tengah ke Pos Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 bertempat di Alun-alun Pati. Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan unsur TNI, Polri serta Dinas terkait dalam rangka pengamanan tahun baru 2021 di wilayah Kabupaten Pati. Selasa (29/12/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H,. S.S.T,. M.K beserta rombongan disambut Bupati Pati Haryanto, SH,. MM,. M.Si, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, M.I.Pol serta Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk pengecekan pos pengamanan terpadu Operasi Lilin Candi dalam rangka libur Natal dan tahun baru 2021 terutama di wilayah Kabupaten Pati.

Kapolda Jateng dalam kesempatan tersebut memastikan kesiapan petugas pengamanan serta memberikan dukungan moril dalam melaksanakan tugas serta tetap menjaga kondisi kesehatan.

“Dalam pengamanan Natal, seluruh jajaran sudah berjalan dengan baik dan aman serta menerapkan protokol kesehatan. Untuk pengamanan tahun baru terutama di Kabupaten Pati dalam hal ini Bupati sudah mengeluarkan surat edaran yang intinya tidak ada kumpulan massa sehingga diharapkan tidak ada klaster tahun baru tentang penanganan Covid-19,” Ungkap Kapolda.

Menurut Kapolda ada trobosan yang sangat bagus yang nantinya akan dilaksanakan Pemda Pati dalam rangka menyambut pergantian tahun yaitu dengan adanya kegiatan ibadah bersama secara serentak.

“Kegiatan ini saya yakin sangat bagus dan bisa menjadi contoh untuk daerah lain untuk mengurangi munculnya klaster baru,” Tambahnya.

Sementara itu Bupati Pati Haryanto SH,. MM,. M.Si dalam kesempatan lain mengatakan dalam menyambut tahun baru ini tidak ada kegiatan kembang api, tidak ada pesta-pesta, tidak ada hiburan seperti tahun tahun lalu dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

“Kita tetap membatasi kegiatan seperti yang telah kita lakukan sebelumnya yaitu dimulai pukul 22.30 Wib semua kegiatan selesai. Untuk itu saya berharap kepada Dandim dan Kapolres serta pihak terkait untuk tetap mengawal kegiatan ini,” Ungkap Haryanto.

Haryanto juga menambahkan bahwa sudah mengeluarkan surat edaran tentang kegiatan dalam menyambut tahun baru dengan mengajak segenap lapisan masyarakat untuk melaksanakan doa bersama. Doa bersama ini dapat dilakukan di wilayah masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru tentang Covid-19 di Kabupaten Pati. (m@s)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Menjawab Tantangan Nasional, SKK Migas – Pemkot Solo Sepakat Lakukan Pengembangan

Surakarta, Detik Sumsel – Nota kesepahaman untuk bersinergi mengembangkan sumber daya manusia dan teknologi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *