Kapolda Sumsel: Majikan Wayan Bisa Dijerat Pasal Penyekapan dan UU Ketenagakerjaan | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Ilustrasi percobaan bunuh diri sumber Internet

Kapolda Sumsel: Majikan Wayan Bisa Dijerat Pasal Penyekapan dan UU Ketenagakerjaan

Palembang, Detik Sumsel — Wayan Indah Kusuma Dewi perempuan asal Lampung yang melakukan percobaan bunuh diri di lantai tiga Ruko majikannya dikomplek PTC Mall, Kecamatan Ilir Timur II Palembang Senin (24/12) sore. Hingga saat ini masih terbaring dirumah sakit Hermina Palembang.

Wayan selamat meski mengalami luka disekujur tubuhnya serta patah tangan. Berdasarkan pengakuannya ia nekat melakukan bunuh diri lantaran disekap dan gajinya belum dibayar oleh majikannya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan sang majikan bisa dijerat hukum dengan pasal 333 KUHP tentang penyekapan.

Baca Juga :   Belum Padu, Sriwijaya FC Hanya Menang 3-0

“Dan jika terbukti bisa dijerat dengan Undang-Undang ketenaga kerjaan. Serta pasal perampasan barang,” ujar Kapolda, Selasa (25/12).

Dirinya juga telah memerintahkan Satreskrim Polresta dan Polsek Ilir Timur II untuk melakukan penyelidikan. Setelah dilakukan penyelidikan kasus ini bisa diungkap dengan terang.

Diketahui percobaan bunuh diri seorang pembantu dilantai tiga Ruko majikannya video nya sempat viral medsos belakangan diketahui bernama Wayan Indah Kusuma Dewi asal Lampung.

Kapolsek IT II Palembang Kompol Milwani menuturkan, dari hasil olah tempat kejadian korban keluar melalui lantai dua menggunakan tali. Akan tetapi, tali yang digunakan korban tidak sampai ke bawah.

Baca Juga :   BPN Cium Tanda Kekalahan Petahana

“Kami masih menunggu laporan dari pihak korban. Majikan korban juga belum diketahui siapa karena korban belum bisa ngomong,” ujar Milwani, Selasa (25/12/2018).(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *