Kapolda Sumsel Tinjau Lokasi Vidcon Sidang MK | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, bersama dengan jajaran, berbincang dengan Rektor Universitas Sriwijaya dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan video conference di Dekanan Fakultas Hukum UNSRI, hari Jum'at tanggal 14 Juni 2019.
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, bersama dengan jajaran, berbincang dengan Rektor Universitas Sriwijaya dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan video conference di Dekanan Fakultas Hukum UNSRI, hari Jum'at tanggal 14 Juni 2019.

Kapolda Sumsel Tinjau Lokasi Vidcon Sidang MK di Kampus FH Unsri

Indralaya, Detik Sumsel – Bertempat di halaman parkir gedung Dekanat Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya, jajaran Polres Ogan Ilir melaksanakan kegiatan apel persiapan pengamanan kegiatan video conference (Vidcon) perselisihan hasil pemilu tahun 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (14/06).

Apel pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Ogan Ilir (OI), AKBP Gazali Ahmad, dihadiri oleh Wakapolres Ogan ilir, Kabag ops, Kabag sumda, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, dan Kasat Binmas serta para Perwira selaku Perwira pengendali Pengamanan (Pam) dengan melibatkan 100 personil.

Personil tersebut dibagi kedalam tiga ring pengamanan. Ring pertama yakni di Gedung Dekanat Fakultas Hukum dan ditempatkan beberapa anggota Sat Intelkam. Ring kedua, terletak di Gedung Dekan Fakultas Hukum yang terdiri dari personil gabungan berpakaian dinas dan Sat Sabhara. Terakhir, ring ketiga terletak di pintu utama UNSRI, pintu samping SPBU Romi Herton, dan pintu keluar, yang terdiri dari personil gabungan.

“Dalam pelaksanaan pengamanan giat PHPU Pilpres melalui vidcon harus humanis, namun tetap waspada dan pasang mata telinga guna antisipasi adanya oknum yang akan mengganggu jalannya sidang,” tegas Kapolres OI.

Usai Apel Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 tersebut, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. mendatangi lokasi Vidcon dengan didampingi Ketua dan Komisioner serta anggota KPU dan Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir.

Diungkap Kapolda, untuk sidang semua kasus sengketa Pileg di Sumsel dipusatkan di MK RI, di Jakarta. Namun dalam pelaksanaan sidangnya, juga digelar vidcon persidangan di aula Fakultas Hukum Unsri Indralaya.

“Tempat video conference persidangan di aula Fakultas Hukum Unsri Indralaya ini, ruangannya tidak terlalu besar, untuk itu kami mengimbau yang datang dalam vidcon hanya pihak yang berkepentingan saja. Jadi, yang mau melihat tidak usah ramai-ramai. Selain itu, di lokasi vidcon juga telah kami lakukan pengamanan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

64 Badan Usaha di Lahat Nunggak BPJS Kesehatan

Lahat, Detik Sumsel – Sebanyak 64 badan usaha di Kabupaten Lahat, tercatat menunggak BPJS Kesehatan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *