Kapolres OI Beri Santunan Anggota Linmas Pemilu yang Meninggal | Detik Sumsel
Detik
Pemprov

Kapolres OI Beri Santunan Anggota Linmas Pemilu yang Meninggal

Indralaya, Detik Sumsel– Sebagai wujud kepedulian terhadap almarhum Marwah, petugas Linmas yang meninggal dalam pengamanan Pemilu, Kapolres OI, AKBP Ghazali Ahmad SIk MH beserta jajaran langsung mengunjungi rumah duka dengan membawa santunan berupa paket sembako kepada keluarga korban.

“Linmas itu kan tugasnya mengamankan TPS, sama seperti Polisi. Sebagai bentuk rasa simpatik kami kepada pihak keluarga, kami mengunjungi kediaman dan memberikan santunan berupa paket sembako,” ujar orang nomor satu di Polres Ogan Ilir ini.

Sementara itu, Annisa (44), isteri almarhum menjelaskan, beberapa hari yang lalu suaminya sempat berkeluh kesah mengenai kondisi kesehatannya yang menurun.

“Beliau mengeluhkan pusing serta kurang tidur atau istirahat mengingat siang dan malam melakukan pemantauan PAM penghitungan atau rekapitulasi suara suara tingkat kecamatan,” ujarnya.

Usai sehari semalam menjalankan tugas pengamanan penghitungan suara, Selasa (23/4) pukul 04.00 suaminya langsung pergi ke pasar Inpres Prabumulih untuk berdagang ikan. “Lalu, sore harinya usai berdagang ikan sekitar pukul 14.00 korban pulang ke rumah,” katanya.

Namun, di perjalanan korban mengeluhkan kondisi tubuhnya yang terasa sangat lelah. Lalu, dibawa ke rumah sakit yang ada di Prabumulih untuk diberikan perawatan medis. “Belum lama dirawat, bapak langsung tidak sadarkan diri dan seketika menghembuskan napas terakhir,” lirihnya.

Pihaknya tidak memungkiri dan menyadari betul bila suaminya meninggal dunia diduga akibat kelelahan usai melakukan tugas pemantauan PAM penghitungan kertas suara tingkat provinsi. “Mungkin ini sudah kehendak sang pencipta. Saya ikhlaskan kepergian suami saya,” ujar perempuan paruh baya yang terlihat cukup tegar menerima cobaan ini.

Terpisah, saat dikonfirmasi Ketua KPU Kabupaten OI, Dra Masuryati mengatakan baru akan mengusulkan ke pihak KPU pusat untuk memberikan bantuan santunan kepada korban. “Akan segera kita usulkan kepada pihak KPU pusat melalui KPU Provinsi,” katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur Akan Perbaiki Jembatan Gantung Desa Lontar

Baturaja, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru berjanji akan segera memperbaiki jembatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *