Kapolres OKU Pimpin Langsung Razia Tim Satgas 40

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Baturaja, Detiksumsel.com – Tim gabungan Satgas 40 Polres OKU melaksanakan kegiatan patroli dan razia kendaraan di jalan Lintas Sumatera Terminal Type A Batukuning Kecamatan Baturaja Barat, Rabu (28/9/2022) sore.

Kegiatan razia ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya aksi tindakan kriminal 3 C (curat, curas dan Curanmor) serta mempersempit gerak pelaku tindak kejahatan.

Razia yang melibatkan Dishub OKU serta Subdenpom Baturaja ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK didampingi Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti, Kasat Sabhara AKP Andi Apriadi dan Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin.

Hasil razia Polisi mengamankan 3 unit kendaraan roda empat dan 8 unit kendaraan roda 2.

Selain itu polisi mengeluarkan 22 lembar tilang terhadap pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalulintas.

“Ada beberapa atensi kita dalam kegiatan ini. Pertama isu kondisi jalan banyak yang rusak terkait dengan kendaraan Over dimensi dan over load (Odol) untuk itu langsung kita tindak,” ujarnya.

Selain itu tim juga menindak kendaran lainnya seperti mobil dan pemotor yang tak taat aturan.

“Pelaksanaan razia ini juga untuk meminimalisir terjadinya tindak Pidana kriminal dan gangguan Harkamtibmas sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan sasaran utama Pekat (penyakit masyarakat) 3C, Senpi, Sajam, Premanisme, narkotika, judi, miras dan Balap Liar Serta Kendaraan ODOL( OVer Dimensi Over Load) yg potensi Patalitas laka lantas” tandasnya.

Pantauan dilapangan beberapa pengendara mencoba kabur saat alan dihentikan petugas, beruntung pengendaara itu bisa diamankan petugas dan dilakukan pemeriksaan dan penilangan. (Fei)

Komentar