Kapolres Prabumulih Lakukan Kunker di Akhir Pekan

Iklan detik Sumsel

Kapolres Prabumulih Lakukan Kunker di Akhir Pekan

Prabumulih, Detiksumsel.com – Polres Prabumulih Polda Sumsel rutin dalam suatu program Kunjungan Kerja (Kunker) untuk menyambangi Kantor Kelurahan dan Desa yang masuk dalam Wilayah Hukum (Wilkum) nya yang giat itu dipimpin langsung Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH.

Kali ini, dihari yang sama orang nomor satu di Polres Prabumulih ini mengunjungi 2 Kelurahan, yaitu Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur dan Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara, Sabtu (26/11/2022).

Kunjungan Kapolres didampingi Kapolsek jajaran dan Kasi Humas Polres AKP Sri Djumianti SH, acara dipusat di Kantor Lurah masing- masing diterima langsung oleh Lurah serta perangkat dengan sambutan hangat warga setempat.

Setiap akhir pekan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH terus bekerja melayani warga di Wilkumnya, lewat program Kapolres Prabumulih Ngantor di Kelurahan maupun Desa yang tentunya selain bersilaturahmi serta memberikan menghimbau Keamanan Ketertiban Masyatarakat (Kamtibmas).

“Mari kita amankan lingkungan kita sendiri, terus menjaga Kamtibmas salah satunya pengaktifan Poskamling di wilayah Kelurahan demi keamanan kita sendiri,” kata Kapolres dalam kunjungannya.

Lebih dalam, Bang Wit sapaannya berkeinginan kegiatan ngantor di kelurahan atau desa untuk memperkuat keakraban bersama masyarakat dengan Polres Prabumulih.

“Untuk pelayanan publik akan terus kita tingkatkan, ada personel strong point setiap pagi, patroli sambang para Bhabinkamtibmas, ada layanan Posko Bantuan polisi serta pelayanan publik lainnya,” tungkas Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi

Sementara itu, Plt Lurah GIB, Rika Damayanti AMG mengatakan, berterima kasih atas kunjungan Kapolres Prabumulih dan Kapolsek dalam agenda program ngantor di GIB ini.

“Terima kasih atas silaturahmi dari Polres Prabumulih hari ini, semua program bapak kapolres akan kami support giat dengan tema kapolres ngantor di kelurahan dan desa. Kalau saya pribadi mengistilahkan silaturahmi yang bertujuan tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak ada silaturahmi untuk kerja sama yang baik dengan kelurahan,” ujar Rika Damayanti.

Senada apa yang disampaikan Plt. Lurah GIB, Lurah Wonosari yang diwakili Sekretaris Lurah (Seklur) Pandu Pratama Putra Prala, S.STP mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Prabumulih ke Kelurahan Wonosari.

Seklur Wonosari Alumni IPDN ini menambahkan, dikesempatan kunjungan Kapolres ini selain warga bisa menyampaikan aspirasi terkait Kamtibmas secara saat pertemuan ke Polres Prabumulih dan Polsek bisa memberikan solusinya secara langsung,” ucapnya.

Lanjut Pandu sapaannya, semoga jalinan kerja sama antara Kelurahan Wonosari dan Polres Prabumulih serta Polsek Prabumulih Barat khususnya selalu terjaga baik.

“Apa bila ada gangguan Kamtibmas, kami dari kelurahan akan makin mudah untuk berkoordinasi dengan Polres Prabumulih dan Polsek jajaran,” tungkas Seklur Wonosari Pandu Pratama Putra.

Komentar