Kapolrestabes : Hilangkan Tradisi Tujah dan Asmara Subuh Lewat Olahraga | Detik Sumsel
Pemprov
Kapolrestabes Palembang Kombes.Pol Mokhamad Ngajib menerima audensi Ketua Umum dan Pengurus KONI Kota Palembang

Kapolrestabes : Hilangkan Tradisi Tujah dan Asmara Subuh Lewat Olahraga

Palembang, Detik Sumsel – Ketua dan pengurus KONI Kota Palembang, Jum’at (25/2) melakukan silahturahmi ke Kapolrestabes Palembang Kombes.Pol Mokhamad Ngajib.

Dalam kesempatan tersebut Kapolrestabes menyampaikan bahwa peran serta KONI Kota Palembang, dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) begitu sangat diperlukan, salah satu upaya nya yaitu melalui kegiatan olahraga.

Kapolres menjelaskan ada beberapa hal yang akan menjadi perhatian dari Polrestabes Palembang dalam rangka menjaga KAMTIBMAS yaitu menghapus kebiasaan orang Palembang dengan Tradisi “TUJAH” dan Asmara Subuh.

“Melalui kegiatan olahraga kebiasaan atau tradisi orang Palembang yang selama ini begitu sangat meresahkan dan mengganggu Kamtibmas dapat berkurang,”terangnya.

Dikesempatan tersebut juga, pria kelahiran Purbalingga 50 tahun yang silam ini menerangkan rencananya membuat sebuah kejuaraan Bulu Tangkis.

“Saya harap Koni Kota Palembang dapat mensuport kegiatan tersebut,”ucapnya kepada pengurus KONI Palembang.

Mendengar gagasan, dan ide dari Kapolrestabes Palembang, dalam mengurangi gangguan Kamtibmas melalui olahraga, Ketua Umum KONI Kota Palembang H Anton Nurdin menegaskan kesiapan, dan apa yang bisa disinergikan.

“Koni Palembang akan mensuport seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kapolres Palembang apalagi kegiatan itu sangat baik dalam rangka menjalankan program Kamtibmas di Kota Palembang,”terangnya.

Anton Nurdin pun menyampaikan akan membuat suatu program pembinaan masyarakat melalui olahraga di setiap kecamatan yang ada di Kota Palembang.

“Jadi program KONI dan Pak Kapolres sangat bisa disinergikan, untuk menjaga Kamtibmas di Kota Palembang,” tandasnya.(Pen)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kehilangan, Ini Sosok Almarhum Azhari Haris di Mata Hafiz Tohir

Palembang, Detik Sumsel – Rasa kehilangan menyelimuti keluarga besar Hafiz Tohir, yang mana salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.