Kapten Budi Tekankan, Anggota Satgas Tetap Konsisten Patuhi Prokes | Detik Sumsel
Detik

Kapten Budi Tekankan, Anggota Satgas Tetap Konsisten Patuhi Prokes

Pati, Detik Sumsel – Sebelum memulai pekerjaan, seperti biasanya seluruh personel Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang terlibat dalam Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0718/Pat wajib melaksanakan apel pagi. Apel pagi merupakan sarana untuk mengecek kesiapan baik personel maupun material.

Kapten Kav Budi Karyadi selaku Komandan SSK yang mewakili Dandim Pati selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ketika meminpin langsung apel pagi pengecekan personel SSK yang terlibat dalam Satgas TMMD Kodim Pati berempat di lokasi sasaran fisik pengecoran jalan. Rabu (30/6/2021).

Dengan dilakukannya apel pagi, Komandan SSK TMMD mengecek kesiapan personil dan material sebelum melakukan kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD. Yang paling penting untuk diketahui yakni kondisi kesehatan masing masing personil Satgas, sehingga sebelum memulai pekerjaan semua personel yang terlibat anggota Satgas benar-benar dalam kondisi sehat. Pasalnya, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk itu kesehatan personil Satgas perlu mendapat perhatian khusus.

Selain hal tersebut apel pagi juga merupakan sarana untuk menyampaikan kepada Personel yang terlibat Satgas terkait rencana tugas dan pembagian kerja sehingga dalam menyelesaikan suatu pekerjaan dapat terarah dan terukur dengan baik agar tercapainya target yang telah ditentukan.

“Melalui kegiatan TMMD Reguler ini mari kita berikan pengabdian kita kepada rakyat, bangsa dan negara sehingga melalui TMMD ini terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Kapten Budi.

Didepan personel SSK yang terlibat dalam Satgas TMMD saat pelaksanaan apel pagi, Kapten Budi Karyadi meminta kepada seluruh personel agar selalu menjaga kesehatan dan tahu kondisi kesehatan masing-masing perorangan, sesama rekan maupun warga masyarakat setempat. Dengan demikian kita bisa mengantisipasi penularan virus Covid-19 dikalangan sesama anggota Satgas.

“Tumbuhkan komunikasi yang baik antar rekan dan masyarakat demi tercapainya keberhasilan tugas serta terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat. Berikutnya saya tekankan sekali lagi, untuk seluruh personel Satgas agar selalu memelihara kesehatan perorangan dan konsisten melaksanakan Protokol Kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 terutama saat pelaksanaan giat TMMD bersama dengan Rakyat di lokasi sasaran fisik TMMD,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *