Karya TMMD Reguler 111 Sudah Dimanfaatkan Petani Desa Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Karya TMMD Reguler 111 Sudah Dimanfaatkan Petani Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Sasaran utama rabat beton jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari sepanjang 1.450 meter yang baru selesai beberapa hari yang lalu. Portal tanda kendaraan roda empat masih dilarang melintas pun masih terpasang, dikarenakan rabat beton jalan yang baru selesai dibangun belum benar-benar kering dan kuat untuk dilalui kendaraan roda empat atau lebih.

Sesuai dengan pertimbangan, Sertu Jumroni Babinsa Tamansari, penggunaan infrastruktur jalan rabat beton yang baru saja selesai sudah bisa dimanfaatkan oleh warga setempat. Tetapi masih dibuka secara terbatas untuk maksimal kendaraan roda dua. Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga :   Memanfaatkan Lahan Kosong Dengan Tanaman Cabe Rawit

Menurut Sertu Jumroni, “Jalan yang selesai kita bangun ini merupakan akses penting bagi warga Desa Tamansari dan Desa Sumber Arum. Sejak jalan ini dibangun, warga desa Tamansari yang berprofesi petani setiap pagi sudah bisa melintasi jalan rabat beton menuju ke lahan sawahnya.”

“Dengan pertimbangan telah mulai keringnya jalan rabat beton yang telah dibangun dan pentingnya akses jalan ini bagi masyarakat Desa Tamansari, maka hari ini jalan yang selesai kita rabat ini dibuka secara terbatas. Kita membatasi hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua yang diijinkan melintasi jalan ini. Mudah mudahan minggu depan, setelah rabat beton ini benar-benar kering kendaraan roda empat juga sudah bisa melintasi jalan ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Sasaran Fisik Jambanisasi Juga Mulai Dikebut Satgas TMMD

Dengan dibukanya jalan baru penghubung antara Desa Tamansari dengan Desa Sumber Arum, membuat masyarakat Desa Tamansari semakin mudah melaksanakan aktifitas sosial ekonomi mereka.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *