Karyawan Terpapar COVID-19, Dodi Reza Minta Perusahaan Setop Sementara Operasional | Detik Sumsel
Pemprov
Melalui Surat Edaran Bupati Musi Banyuasin Nomor 440/299/KES/VII/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Perusahaan/industri Pada Masa Adaptasi New Normal, mewajibkan seluruh perusahaan dan perkantoran untuk menghentikan sementara operasional apabila ada karyawan yang terpapar COVID-19.

Karyawan Terpapar COVID-19, Dodi Reza Minta Perusahaan Setop Sementara Operasional

Sekayu, Detik Sumsel- Pencegahan dan penanggulangan wabah COVID-19 di Muba terus ditingkatkan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dari semua lini. Terlebih sejak 6 Juli lalu Muba ditetapkan sebagai wilayah zona merah.

Melalui Surat Edaran Bupati Musi Banyuasin Nomor 440/299/KES/VII/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Perusahaan/industri Pada Masa Adaptasi New Normal, mewajibkan seluruh perusahaan dan perkantoran untuk menghentikan sementara operasional apabila ada karyawan yang terpapar COVID-19.

“Operasional perusahaan di hentikan sementara sampai pasien sembuh dan tidak di temukan kembali kasus Konfirmasi positif SAR CoV-2 dari hasil swab RT-PCR Covid-19 di perusahaan Saudara,” ungkap Dodi Reza.

Selain itu, setiap Perusahaan, Perkantoran, BUMD membentuk Tim Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 selanjutnya Berkoordinasi dan melaporkan ke Satgas Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten Jika di temukan kasus kanfirmasi positif SAR CoV-2 di wilayahnya.

“Lalu, melakukan swab antigen (RDT-Ag) mandiri jika di Temukan dugaan kasus Covid-19, selanjutnyanya mempersiapkan tempat/rumah/shelter Isolasi mandirin karyawan/pekerja yang terkonfirmasi positift SAR CoV-2. bagi yang tanpa gejala dan gejala ringan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS menegaskan, agar semua warga Muba tetap melaksanakan pengawasan kedisiplinan protokol kesehatan on duty atau di tempat kerja baik di dalam maupun di luar gedung bagi karyawan dari luar, dengan cara menunjukan surat keterangan negative rapid swab antigen/swab RT-PCR Covid-19 dan melakukan pengecekan suhu tubuh karyawan ketika masuk lokasi tempat kerja disesuaikan dengan SOP HSE perusahaan.

Selain itu, melaksanakan protokol kesehatan 5M dengan ketat yaitu mewajibkan kepada karyawan untuk menggunakan masker double (masker medis lapis masker kain) dengan benar, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak minimal 2 meter, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

“Memantau dan selalu berkoondinasi perkembangan terkini kondisi Perkembangan COVID-19 di wilayah perusahaan saudara dengan satuan tugas Kabupaten Musi Banyuasin, Puskesmas atau satgas covid-19 Dinas Kesehatan Musi Banyuasin, terutama jika terdapat kasus konfirmasi positif SAR CoV 2 di wilayah/kantor Saudara atau dapat menghubungi Hotline Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin PSC 119 dengan mendownload pada playstore “SIRENE MUBA* atau di Nomor HP, 0812 3000-119,” tandasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Komisi VIII DPR RI Kunjungi UIN Raden Fatah

Palembang, Detik Sumsel- Sebanyak 12 anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *